Bianglala Satu Warna Chapter XVm-lanjutan

“Kemana, Bray?” tanya gue ke Arie.
“Terserah…”
“Gue juga nggak tahu…”

Arie nggak membalas lagi omongan gue. Ia membawa motor ke arah luar pusat kota Curup menuju kota Kepahiang.

“Kemana nih?” tanya gue lagi.
“Ke Kabawetan yuk?”
“Kabawetan?”
“Iya, udah lama nggak kesana.”
“Ya udah. Gue kasih tahu teman-teman—”
“Nggak usah,” potong Arie.
“Kenapa? Biar rame…”
“Berdua aja. Gue pengen suasana damai.”
“Oh… Oke…” gue menaruh lagi HP ke dalam saku celana.

Kabawetan merupakan objek agrowisata berupa perkebunan teh yang terletak di kabupaten Kepahiang provinsi Bengkulu. Kabupaten Kepahiang merupakan kabupaten tetangga dari Kabupaten Curup. Perkebunan teh Kabawetan adalah peninggalan kolonial Belanda. Jaraknya sekitar 10 km dari pusat kota Kepahiang. Sementara jarak antara Curup-Kepahiang kira-kira 30 km. Jadi kami berdua menempuh jarak 40 kilo-an menuju objek wisata Kabawetan.

Sesampai di sana, sebuah sensasi panorama yang indah dan kesegaran alam tersaji di depan mata. Sepanjang mata terbentang kebun teh bak permadani hijau. Arie menepikan motornya di pinggir jalan yang membelah hamparan kebuh teh itu.

Gue merentangkan tangan, menangkap semua kesegaran dan menghirup nafas dalam-dalam.

“Udah lama gue nggak kesini…” ulang Arie lagi.
“Gue kapan ya terakhir kesini? Lumayan lama juga sih…” kata gue.
“Mungkin setelah ini, bakal lebih lama lagi gue bisa menginjakkan kaki ke sini…”
“Iya deh, yang bakal kuliah di luar provinsi…” cibir gue.
Arie terkekeh.
“Entar kalo elu pulang liburan semester, kita bisa ke sini lagi,” kata gue.
“Doain aja,” balas Arie.
“Pasti bisa. Yang ke Padangkan cuma elu doang. Keluarga elu masih disini. Emang elu nggak bakal balik kesini lagi?”
“Siapa tahu aja,” Arie nyengir.
“Hadeeehhhh… Belum pergi aja niat elu udah mau ngelupain temen aja, Bray. Apalagi kalo udah lama disana, mungkin sengaja ntar elu ngehindari gue. Terus kalo misalnya udah sukses, elu juga sengaja pura-pura nggak ngenalin gue. Temen macam apa elu?!” gue menoyor pala Arie.
“Lha, emang apa untungnya inget elu?!” Arie nantang.
“Sama! Elu juga kagak ada untungnya buat gue! ” gue nggak mau kalah.
“Ya udah, kenapa dipermasalahin???”
“Hah!” dengus gue.
“Yuk, kesana!” Arie menunjuk sebatang pohon rindang yang berdiri tegak tak jauh dari tempat kami ngobrol sekarang.
Gue membuntuti langkahnya.
“Coba tadi perginya bareng teman-teman, pasti rame dan seru…” kata gue.
“Gue nggak mau seru-seruan. Gue kesini cari suasana damai…” balas Arie.
“Bisa foto rame-rame…” gue sama sekali nggak menghiraukan omongan Arie barusan.
“Besok elu ajak orang sekampung ke sini ya. Biar rame dah tuh…”
“Emang mau tawuran?”
“Terserah elu—eh, mana snack tadi?” tagih Arie.
“Oh, iya. Masih di motor,” jawab gue sambil kembali menuju tempat motor terparkir. Sebelum ke Kabawetan tadi, kami memang beli cemilan dulu di jalan.
Tiba-tiba melintas nama Ayah di benak gue. Hmmm, Ayah masih ngerjain tugas nggak ya???

“Tuuuuttt…” gue telepon Ayah.
“Assalamualaikum, ya, Oh?”
“Walaikumsalam. Ayah lagi ngapain? Masih ngerjain tugas?”
“Udah kelar. Kamu di mana?”
“Kabawetan, Yah.”
“Ya, ya.”
“Ayah udah makan?”
“Udah.”
“Sip dah. Udah ya, Yah…”
“Heeh. Pulangnya jangan kesorean. Ntar hujan…”
“Yap. Assalamualaikum.”
“Waalaikumsalam.”

Sehabis telepon Ayah, gue balik lagi menemui Arie sambil bawa kantong kresek berisi cemilan.

“Elu ngambil snack-nya di Curup ya, Mo?”
“Kenapa?”
“Lama!”
Gue terkekeh.
“Bekicot aja udah nyampe duluan tuh…” Arie nunjuk Bekicot yang bergerak lamban di depan kami.
“Wah pasti Bekicot rider nih…” gue terkekeh.
Arie ikutan ketawa.

Kita berdua ngobrol santai, dalam suasana damai, adem dan ditemani semilir angin.

“Kapan-kapan gue mau ajak Kak Jo kesini,” kata gue.
“Mau mesum di sini lu berdua?”
“Hahaha…!”
“Kayaknya asyik ‘hooh-hooh’ di sini ya… Wkakakakak…!”
“bakalan jadi great outdoor fuck, wowww!”
“Tapi hati-hati aja kalo kepergok sama pemetik teh, hahaha…!”
“Cari waktu yang sunyi kayak sekarang dong…”
“Eh, emang elu beneran mau ngelakuinnya disini???”
“Gila! Nggak lah! Lagian kalopun gue mau, Kak Jo mana mau. Dia kan sangat beradab sekali, hahaha…!”
Arie terkekeh.
“Ngomong-ngomong, kok elu gak pernah komunikasi sama Juwi sih, Bray?” tiba-tiba pertanyaan itu melintas gitu aja di kepala gue.

27 komentar di “Bianglala Satu Warna Chapter XVm-lanjutan

  1. caetsith 04/28/2014 pukul 2:14 am Reply

    Wow, hampir lupa sama Juwi. Hha

  2. lian25 04/28/2014 pukul 7:39 am Reply

    puji thn update lagi,,,

  3. danar23 04/29/2014 pukul 3:08 am Reply

    kok makin pendek ya.

  4. baratabara 04/29/2014 pukul 1:12 pm Reply

    penasaran sama perkembangan hubungan johan dan mario,next chap di panjangin lagi dong

  5. Tsu no YanYan 04/29/2014 pukul 5:27 pm Reply

    hmmmm pasti nyesek jadi Arie, si Mario ngomongin Jo mulu depan Arie :-((

  6. Rama Giichi 04/30/2014 pukul 8:30 am Reply

    update bang

  7. goose 05/06/2014 pukul 10:32 am Reply

    semangat bang updatenya! 😀 tak sabar kami hehehe

  8. Chochowlatte 05/10/2014 pukul 12:05 pm Reply

    u. .u, . . u udah update ternyata QAQ

  9. danar23 06/05/2014 pukul 7:49 am Reply

    blm update lagi

  10. diandra 06/17/2014 pukul 8:46 am Reply

    Di tunggu chapter selanjutnya

  11. chanz 07/01/2014 pukul 5:33 pm Reply

    Update pliss T.T

  12. Wawan 07/31/2014 pukul 4:05 pm Reply

    Saya membaca cerita ini dari awal bgt, kalo gk salah sudah 75 chapter yg saya baca. Saya sangat menyukai persahabatan Arie-Mario, saya tidak suka mereka “intim” lebih suka mesra2an sperti anak muda. Saya lama2 bosan membaca cerita yg berisikan 2 tokoh saja, yakni Mario-Johan, entah mengapa yg lain bak ditelan bumi :3 wkwkwk,,,,, awalnya byk tokoh yg punya dialog, tp lama2 cuma 2 saja. Hmm, but alurnya bagus sih tp masih ada yg kurang 🙂 semangat yaa,,,,,

  13. Tantri 08/26/2014 pukul 1:34 pm Reply

    Berawal dari baca diforum sampe nyasar ke wordpress, hehehe
    salam kenal buat authornya 😀

  14. danar23 10/17/2014 pukul 5:20 am Reply

    belum update lg,terakhr bulan april

  15. arixanggara 10/19/2014 pukul 6:10 am Reply

    jiahhhh bang santay lagi santai ya sampe lupa up-date. udah lama ni gak di lanjut ceritanya. ayooo dong dilanjut.

  16. Adityapradana 10/21/2014 pukul 2:36 am Reply

    Hummmmm nambah lagi penulis yang ngadet di tengah cerita…. Ayo dong bang santay. update lagi… Gue ngebut baca dari chap 1 sampe chap 15 dalem waktu 3 hari… I love your story. Lanjutin please… Jangan nge gantung 😦

  17. G 10/24/2014 pukul 11:30 pm Reply

    Updaaateeee dong :’)) hikz

  18. lostfaro 10/27/2014 pukul 1:51 am Reply

    ceritanya bagus min 🙂 tapi knpa sampe skrng blm update ? bikin penasaran aja deh.. di tnggu updatanya ya 🙂

  19. noircyver 11/06/2014 pukul 1:38 pm Reply

    Chapter XVIx mn ya?

  20. dirus101 12/13/2014 pukul 11:57 am Reply

    updet dong lanjutannya dah nggk sabar ni buat baca lanjutannya..

  21. DMVST 12/23/2014 pukul 6:59 pm Reply

    2014 udah mo kelar dan ceritanya belum diupdate juga.. 😢😢😢 semoga penulisnya sehat dan baik-baik aja. Aamiin 🙏🙏🙏 #pukpuk Arie.

  22. […] itu lebih indah daripada satu warna […]

  23. betmen12 03/28/2015 pukul 6:09 am Reply

    wah wah wah…
    ternyata ini toh blognya, capek tanya2 di BF
    teganya kau gantung kan cerita ini -_-

  24. DykaMuah 04/14/2015 pukul 1:29 pm Reply

    berharap si Mario CLBK ama si Arie 🙂 🙂

  25. panduhafiz 05/26/2015 pukul 2:21 pm Reply

    Lanjuti donk kak ceritanya. Kalau perlu dicetak jd sebuah buku gue rela kok belinya, asal ditamatin ceritanya. Gue salut sama kakak bisa buat cerita dengan alur maju mundur sebagus ini! Keep spirit kakkk ayooo lanjuti lgggg

  26. Rian 04/22/2016 pukul 11:43 pm Reply

    Kak, lanjutin dong.. Penasaran ini mah ama kelanjutannya. Terlepas dari itu ceritanya super keren deh pokoknya. Ditunggu next chap. Ya 🙂

  27. Riyan 04/22/2016 pukul 11:46 pm Reply

    Kak. Kpan dilanjut ?? Ceritanya super keren nih

Tinggalkan komentar