Bianglala Satu Warna Chapter XVf.b

*On BF*

OHMario:
elu boong, bray! Kagak ada yg namanya HARIS-SUKOWATI di sekolah!! (12 Mei)

Ariesboyz:
elu juga boong. Gak ada yg namanya Mario-Kp. Jawa (14 Mei)

Mario mengerutkan keningnya? Kampung Jawa?

Ia kembali membaca isi PM-nya dengan Ariesboyz beberapa waktu lalu.

OHMario:
banyak bacot deh ah! Rmh gue di kmpng jawa.

Oh, iya… Gue tulis alamatnya rumah Ayah. Orang-orangkan tahunya gue tinggal di Tamsis (Taman Siswa)…, gumam Mario dalam hati.

OHMario:
eh, iya. Gue gak bohong kok. Gue skrg tinggal di kp. Jawa, rumahnya pak guru. Tapi teman-teman tahunya rumah gue di Tamsis.

Ia nyaris mengklik tulisan ‘kirim’, tapi diurungkannya saat tiba-tiba sebuah pikiran melintas di benaknya.

Akh, ngapain juga gue kasih tahu ke dia? Dia aja nggak jujur sama gue. Huhhffhhh, untung, untung. Coba kalo gue tulis alamat Tamsis, dia udah tahu siapa gue. Bisa berabe. Tuh orang keknya belum mau terbuka soal dirinya sama gue.

Mario pun kembali menulis pesan balasan:

OHMario:
sebenarnya gue gak bermaksud boong kok. Tp ya udahlah, untung gue salah tulis. Coba kalo nggak, pastilah elu udah tahu siapa gue, sementara gue gak tahu elu.

Ariesboyz:
wtf! Salah tulis alamat rumah? Emang bisa gitu?

OHMario:
no komen ah. Ntar keceplosan lagi, :p . Gak adil kalo cuma tahu sepihak.

Ariesboyz:
sorry, bray, kita gak boleh gegabah. Lagian gue dari awal gak percaya lah elu ngasih data yang bener ke gue.

OHMario:
jujur, apa yg gue kasih itu benar kok, kecuali alamat rumah itu. Gue dr awal mikir positif sama elu. Nggak tau dengan elu sendiri.

Ariesboyz:
elu serius? Wah, jd gak enak hati gue nih.

Gue senang elu percy sm gue. Krn elu dah jujur, gue jg jujur kalo gitu. Sebenarnya gue bukan orang bengkulu, bray. Gue tinggal di padang. Tp ada wak gue yg tinggal di bengkulu sm di curup. Gue pernh bbrp kali ke curup, liburan di rumah wak gue. Alamatnya sukowati. Gue bilang sukowati di pm sebelumnya, krn cuma itu yg gue tau. Jd elu tenang aja, seakurat apapun info yg elu ksh ke gue, percuma juga. Sorry, ya, moga elu gak marah ama gue.

OHMario:
anjrit! Elu boongin gue mentah-mentah! Padahal gue udah kerahin tenaga buat cari tahu tentang elu!

Eh, tp itu kok elu tahu alamat gue salah dari mana? Jangan2 ini trik elu berikutnya…

Ariesboyz:
anak wak gue itu sekolah di smansa katanya.

OHMario:
siapa namanya?

Ariesboyz:
gue manggilnya upik. Ntar kalo gue ksh tahu nama dia, elu stalkerin dia dong!

OHMario:
ya udahlah!

Ariesboyz:
sorry, bray. Gue gak mau sembarangan ngasih info. Masih discreet!

OHMario:
discreet? Tapi mo ngajak kopdar? Gimana sih???

Ariesboyz:
kalo ketemuan gue mau! Soalnya jelas2 tahu satu sama lain. Kebetulan gue tgl 18 nanti bakal ke curup. Sepupu gue itu rencananya mo kuliah di padang. Gue jemput dia… Mo nggak ketemuan?

OHMario:
terserah elu deh. Elu pm gue aja lg kalo udh di curup.

***

“Eh, elu berdua kemana Sabtu-Minggu kemarin, eh? Kok gue ke sini rumahnya tutup?” tanya Ajeng.

“Kita ke Bengkulu.”

“Ke Bengkulu? Ngapain?”

“Jalan-jalan aja…”

“Ish, yang liburan berduaaa…” goda Ajeng.

“Sebenarnya nggak direncanain sih. Kebetulan hari Sabtu itu aku kondangan ke Payang. Pulangnya langsung ke Bengkulu…”

“Elu kondangan bareng Mario? Ahay, makin berani aja nih tampil berdua…”

“Kita rame-rame kok…”

“Iya deh! Terus ke Bengkulu, nginap di rumah dong?”

“Mau di mana lagi?”

“Udah dikenalin berarti calonnya ke keluarga?”

“Ish, apa deh!”

Ajeng nyengir lebar.

“Oleh-oleh buat gue mana?”

“Kamu nggak titip sih… Ya nggak ada!”

“Hadeeehhhh, gue maklum deh sama elu berdua. Lagi kasmaran, jadi nggak ingat sama teman lagi!”

Johan acuh tak acuh.

“Kelihatannya elu berdua makin cucok deh, Jo. Udah nyaman ya sekarang?”

Johan menoleh.

“Udah satu bulanan lebih kan elu bareng Mario? Jangan bilang elu masih ragu sama perasaan elu…” sindir Ajeng.

“Bener kok! Aku masih ragu.”

Ajeng langsung melotot. “Maksud elu?! Elu butuh berapa lama lagi sih? Tiga bulan? Enam bulan? Sembilan bulan?”

“Ibu mengandung dan melahirkan kita ke dunia…” senandung Johan menyambung kalimat Ajeng.

“Elu jangan kebangetan! Semakin lama elu buat Mario, ntar semakin dalam luka yang ia dapat.”

“Aku nggak pernah nyakitin dia.”

“Justru itu! Selama ini elu nggak pernah nyakitin dia. Tapi sekali elu nyakitin dia, nanti bakal parah!”

“Entar bakal berakhir dengan sendirinya kok kalo dia udah kuliah keluar kota…”

“Dia katanya pengen kuliah ke luar kota?”

“Mungkin…”

“Ugh!”

“Dia pernah cerita pengen kuliah di luar kota. Aku yakin setelah dia jauh dari aku, maka perasaannya akan hilang dan tumbuh untuk orang lain…”

“Itu sih menurut elu. Kalo ntar nggak sesuai dengan ramalan elu gimana?”

“Aku rasa orang seperti Mario gampang berpindah ke lain hati,” ucap Johan. Terlintas di benaknya percakapan mereka berdua di Bengkulu mengenai Kak Reno. “Aku nggak yakin dia bisa setia.”

“Begitu? Kenapa? Elu tahu dia punya gebetan lain gitu?”

“Nggak. Tapi mengingat gimana ia bisa dengan mudah membelokkan hatinya buat aku setelah cukup lama menyukai Arie… Kita tahu dia seperti apa.”

“Itu bukannya ia mudah berpaling kali! Gue rasa itulah bentuk penyerahan diri seseorang di titik terlemahnya. Ia sadar setelah sekian lama, ia nggak mungkin terus berharap sama cinta lama yang mustahil untuk ia dapatkan. Akhirnya ia mencoba menumbuhkan cinta baru—”

“Pelampiasan?”

“Tergantung seberapa besar rasa cinta yang ia tunjukkan. Bukan perkara mudah menumbuhkan cinta yang baru. Kita nggak bisa memaksa hati. Cuma aku rasa, Mario tulus…”

Johan memejamkan matanya dan menunduk.

***

Iseng-iseng Mario mencoba menghubungi Arie. Nomor cowok itu masih nggak aktif.

“Ngapo sih lanang nih…!” (Kenapa sih cowok ini) gerutu Mario kesal.

Ia membuka facebook, berharap temannya itu lagi online. Ternyata nggak. Bahkan terakhir kali Arie update statusnya bulan lalu.

Mario mangut-mangut. Gemas dengan kemisteriusan Arie sekarang ini. Ia pun menulis pesan di dinding fb Arie:

Mario Indonesia –> Arieswara
Woy, Mo! Kemana elu? Hape gak aktif. Gak ada kabar bak ditelan bumi aja!

Setelah mengirim pesan tersebut, ia membuka pemberitahuan dari grup fb SMANSA IPS ’13. Rupanya pemberitahuan itu tentang acara kemah bareng seluruh anak kelas XII IPS yang akan digelar tanggal 23 Mei atau sehari sebelum pengumuman kelulusan. Mario pun langsung mengkonfirmasi kehadirannya.

***

*17 Mei*

*On BF*

Ariesboyz:
bray, hari ini gue ke curup.

OHMario:
seriusan?

Ariesboyz:
yup. Ini udah di jalan. Baru aja keluar dari padang kota.

OHMario:
sore ini nyampe dong ke curup.

Ariesboyz:
tengah malam ntar nyampenya.

OHMario:
lama amat? Elu naek apa emang?

Ariesboyz:
gue pake travel.

OHMario:
oh, pantesan. Knp gak naek pesawat aja?

Ariesboyz:
lbh enak jalur darat. Lagian mo ngapain juga cepat2 nyampe…

OHMario:
biar cepat ketemu gue, hahaha.

Ariesboyz:
kalo jodoh gak kemana #eh

OHMario:
wkwk. Hati-hati ya! Semoga perjalanannya menyenangkan.

Ariesboyz:
thx, bray.

Btw, punya WA nggak? Gue gak bs ol terus nih… *modus*

OHMario:
jangan macem2 ya!

0852xxxxxxxx

“Hmmm… OHMario…”

Mario tersentak dan langsung mendongak ke arah sumber suara. Johan berdiri di belakangnya dengan sikap sedikit membungkuk dengan dada condong ke arah bahu Mario.

“Siapa OHMario?”

“Gue.”

“Ariesboyz itu teman curhat kamu?”

“Ya.”

“Udah tahu siapa dia?”

“Belum.”

“Tapi dia udah tahu kamu?”

“Belum juga…” Mario lalu menceritakan semuanya ke Johan.

“Oohhh, gitu. Terus sekarang dia mo ke sini?”

“Ya, dia lagi on the way mo ke Curup.”

“Dan bakal ketemuan?”

“Rencananya sih gitu.”

“Kalo udah ketemuan?”

“Ya udah, temenan…”

“Kalo dia cakep, masa cuma mo jadi teman?”

“Ya udah, jadiin pacar…” Mario melirik dan nyengir ke Johan.

“Ooohhh…” desis Johan panjang.

“Becanda kali ah!” Mario melengkungkan tubuhnya ke atas, membusungkan dada dan melumat dagu Johan dengan bibirnya.

***

18 thoughts on “Bianglala Satu Warna Chapter XVf.b

  1. hades3004 07/24/2013 pukul 8:20 am Reply

    buset… yang chapter selanjutnya udah nggak sabar pengen ngebaca, buru diposting ya bang.

  2. jacob damelian S(lian25) 07/24/2013 pukul 8:24 am Reply

    Dikittt dikiittt dikiiittt dikiiittt dikiiiittt
    Laagii lagiii lagiii lagiiiii

    Hahah lagi dong broo

    • sisipelangi 07/26/2013 pukul 9:17 am Reply

      @lian25 oke, sabar, sabar, wkwk

      • jacob damelian S(lian25) 07/26/2013 pukul 12:09 pm

        “Becanda kali ah!” Mario melengkungkan
        tubuhnya ke atas, membusungkan dada dan
        melumat dagu Johan dengan bibirnya

        Nyoba2 buat praktekin kalimat diatas
        Tapi ehh kok bingung ya itu gmana melengkungkan tubuh ke atas,membusungkan dada dan melumat dagu,,,,

  3. icik_icik 07/24/2013 pukul 8:24 am Reply

    Pertamax di amankan :v

    • sisipelangi 07/26/2013 pukul 9:20 am Reply

      @icik_icik pertamax?? Trus yg dua orang di atas gak dihitung ya? Hehe

  4. sasukechan 07/24/2013 pukul 10:45 am Reply

    Haha gw keduluan, sial. Coba tadi gw kabur aja #curcol
    Apa haris sepupu arie? Mungkinkah? #serasa pembawa imfotemen
    Mengingat nama arie kan arieawara ya kl gak salah…
    Tapi teutep… Arie n mario aja, wkwkwk..

    • sisipelangi 07/26/2013 pukul 9:20 am Reply

      @sasuke emang napa kalo haris n arie? Hubungannye dimane??

  5. bebongg 07/24/2013 pukul 12:47 pm Reply

    cieee ayah cemburu cieeee :-*
    aduh banggg, gua gregetan banget.. lanjut bang :-*
    kasi POVnya ayah dong bang, pgen tau perasaannya Ayah ke Yo, btw mereka sweeett bgt ya :-*
    jangan buat Yo kuliah ke luar Bengkulu dong😥 jangan pisahin mereka please😥

  6. bebongg 07/24/2013 pukul 12:50 pm Reply

    eh bang, itu si Yo kok melumat dagunya Ayah bukan “bibir”nya *wink 😀

    • sisipelangi 07/26/2013 pukul 9:22 am Reply

      @bel itu mah gaya baru. Gak gaul nih!😀

  7. arixanggara 07/25/2013 pukul 11:25 am Reply

    hemmm, semakin rumit untuk di artikan endingnya

    • sisipelangi 07/26/2013 pukul 9:21 am Reply

      @ari akhirnya nongol jg elu..

      • arixanggara 07/26/2013 pukul 6:06 pm

        ehhehehe baru bikin akun bang….!

        *kudet

  8. arixanggara 07/25/2013 pukul 11:34 am Reply

    makin rumit untuk nebak endingnya….!

    Makin seru bacanya

  9. adam08 07/31/2013 pukul 5:25 pm Reply

    Haiii.. Semangat! @adam08

  10. dirus101 12/12/2014 pukul 10:41 am Reply

    lanjutan XVg nya mana…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: