Chapter XIV

Chapter XIV

*08 April 2013*

***Mario***

Gue menghitung tinggal satu minggu lagi waktu UN tiba. Njrit. Gak kerasa tinggal lima hari lagi. Setelah UN, hmmm… Bakalan libur panjang. Habis itu penerimaan mahasiswa baru dan gue bakal ngampus. Cihuyyy…! Seru gue dalam hati. Kalo membayangkan berdasarkan kronologis waktunya, keknya gampang banget dah. Gak tahu gimana saat proses menjalaninya ntar…

“Eh, lagi apa elu?” tegur Mbak Ajeng.

“Gak apa-apa. Nggak kerasa tinggal hitungan hari lagi UN bakal digelar, gilaa…” desis gue.

“Persiapan elu begimane?” ia duduk di kursi teras yang hanya dibatasi meja dari kursi gue.

“Ya standarlah. Sama kek orang-orang…”

“Tapi Ayah elu ngasih treatment kan?”

“Treatment apa dulu nih?” gue nyengir.

“Menurut elooo…?!”

“Haish…! Nadanya penuh kecemburuan…” goda gue.

Mbak Ajeng menganga dengan dibuat-buat.

“Awas, ntar Laler ijo pada masuk…”

“Gue kan baru aja ngemut Happydent. Kalo gigi elu bisa dazzling…” Mbak Ajeng menirukan iklan permen karet yang katanya bisa memutihkan gigi itu.

“Apa hubungannya? Tuh permen buat pemutih gigi, bukan penangkal laler…”

“Hihihi…”

“Eh, mo ketemu Ayah ya? Dia pergi sebentar…”

“Siapa yang mo ketemu dia…”

“Lha, terus? Masa mo ketemu gue?”

“Kalo iya, kenapa?”

“Situ kan bukan pacarnya gue.”

“Terus pacar situ siapa?” kejar Mbak Ajeng.

“Kepo deh…”

“Gue kan Bunda eloo, hihihi…”

“Wah maaf, Bunda, itu ranah privasi anakmu, wkakak…” kilah gue.

“Huh!” Mbak Ajeng mencebikkan bibirnya. “Bilang aja kagak ada…”

“Gue kan mo cari yang perfect. Yang mirip Taylor—”

“Taylor Lautner! Yup. Dia keren, bodynya wouke, cucok deh!” sambar Mbak Ajeng.

“Kok Taylor Lautner sih?” tanya gue dengan hati berdebar. Gila, kok dia nyambung ke situ sih???

“Hahaha…!”

Gue tersenyum dan sedikit salah tingkah.

“Eh, Yo, elu tahu film The Love of Siam gak?”

“Tahu. Kenapa?” tanya gue cepat.

“Itu film favorit gue.”

“Oh ya?”

“Iya. Tong dan Mew… Sayang mereka nggak bersama…”

“Emang harusnya nggak bersama kan? Mereka itu…” gue menggantung kalimat saat Mbak Ajeng menatap gue.

“Kalo menurut elu, elu pengennya mereka itu bersatu atau nggak?” tanya Mbak Ajeng.

Gue nggak langsung menjawab. Ini pertanyaan sulit dan… Menjebak.

“Gimana?”

“Kalo Mbak sendiri pengennya gimana?” gue balik nanya.

“Gue tadi bilang, sayang mereka nggak bersama,” jawab Mbak Ajeng dengan menekankan kata “sayang”. “Jadi udah jelas dong gue di sisi yang mana?”

“Gue juga berharap endingnya demikian,” jawab gue.

“Kenapa?”

“Ya, engg…” shit, umpat gue dalam hati. Gue terjebak sama tema obrolan ini. Seharusnya gue bilang gue gak tahu film ini tadi.

“Biasanya cowok paling nggak demen mengikuti cerita tentang homoseksual. Mereka beranggapan itu menjijikkan. Kok elu nggak?”

“Nggak semua cowok yang beranggapan begitu.”

“Ya, ya. Setahu gue cuma hanya ada dua alasan kenapa ada cowok yang tidak membenci all about gay. Pertama, karena mereka juga gay, dan kedua karena mereka, maybe, pendukung hak-hak kaum LGBT?”

“Ada juga yang carious sama dunia itu. Mereka bukan gay, tapi demen sama hal-hal berbau gay…”

“Tapi itu sangat sedikitkan??? Dan gue yakin sebenarnya dia juga gay but denial, tapi entah berapa persen kadarnya. Gimana bisa sih cowok normal suka lihat sesuatu yang nggak normal? Iya kan???”

“Dunno. Mereka menyebut diri mereka Fudanshi…”

“Dan elu termasuk fudanshi itu ya?”

Jleb. Pertanyaan barusan ibarat sebuah cerita, merupakan puncak ketegangannya…

Mbak Ajeng menatap gue lekat.

Gue harus jawab apaaa???

“Eeee, gue suka banget lihat kedekatan antara elu sama Johan,” terang Mbak Ajeng tiba-tiba.

“Eh? Kenapa?”

“Suka. Kalian itu so sweet banget. Gue pengen deh kalo kalian bisa jadian.”

Gue langsung terbelalak. Gue gak salah dengar nih???

“What the—”

“Elu sama Jo itu sangat bertolak belakang. Jo mandiri, elu manja. Jo disiplin, elu bebas. Jo good boy, elu badboy…”

Gue mangut-mangut.

“Johan itu kesepian. Dia cuma punya seorang kakak, cowok juga, yang beda usia lima tahun. Sekarang udah nggak serumah. Jadi dia belum benar-benar ngerasain sayang seorang kakak kek gimana, dan nggak pernah ngerasain menyayangi seorang adik itu kayak gimana…”

“Dan sekarang jauh dari ortu pula,” tambah gue.

“Yup. Sementara elu, menurut gue orangnya itu manja, masih butuh perhatian, nakal juga ya? Gue rasa kalian berdua bisa saling melengkapi.”

“Kita berdua cowok, Mbaaakkk…!”

“I know, but… Gue pengen deh lihat kalian sama-sama…”

“Aneh. Benar-benar aneh. Masa ada cewek yang pengen pacarnya pacaran sama orang lain. Ajaibnya, pacaran sama cowok pula???”

“Ssst…! Gue sama Ayah elu, nggak pacaran.”

“Eh? Lha…? Selama ini…”

“Gue dan Jo punya alasan kenapa ngelakuin ini. Sekarang gue mo tanya ama elu, apa elu suka film Love of Siam?”

“Apa hubungannya?”

“Suka nggak?”

“Ya, ya…”

“Apa elu suka kisah Tong and Mew?”

“Uhmm…”

“Yes or No?”

“Fifty—”

“Gue anggap elu suka!” potong Mbak Ajeng cepat.

“Nggak bisa—”

“Jadi gue bisa ngambil kesimpulan sekarang. Uhm, well, sebenarnya gue udah tahu. Tapi gue pengen dengar dari mulut elu sendiri sih. Yah, gue cuma mo bilang, elu harus berani ngungkapin perasaan elu ke orang yang elu suka selama ini.”

“Gue gak punya gebetan.”

“Kalo maksud elu gebetannya itu cewek… Mungkin iya. But…”

Gue menyipitkan mata. Apa sih maksud dia?

“Sebelum UN, Yo. Karena gue yakin elu gak bakal nyesal. Siapa tahu kalo dia juga suka sama elu?”

Gue geleng-geleng kepala. “Sumpah, gue nggak ngerti…”

“Oooemjiiii…! Gue gak suka ngomong secara eksplisit, Mario! Masa gue harus bilang kalo elu itu…”

“Apa?”

“Gue bersusah payah pake sindiran halus elu nggak ngerti juga??? Sorry to say, elu Gay kan?”

Gubrak! Gue menelan ludah berkali-kali.

Mbak Ajeng meringis. “Gue kan dah bilang, nggak enakkan kalo gue bilang langsung? Okey, elu suka sama Taylor Lautner. Elu harus ungkapin perasaan elu ke Taylor-elu itu.”

“Gue gak suka Taylor Lautner…” desis gue sembari terus mengatur nafas.

“Terlebih-lebih lagi Taylor Swift,” ujar Mbak Ajeng sambil mengayunkan bibir bawahnya.

Gue mesem-mesem.

“Dari mana Mbak tahu kalo gue…”

“Gue bakal cerita banyak kalo elu sudah ngungkapin perasaan elu ke gebetan elu itu.”

“Gue gak punya gebetan!”

“Gue tahu elu punya.”

“Oh ya? Siapa kalo gitu?”

“Gue tahu. Titik!”

“Huh!”

“Elu berani ikutin saran gue?”

“Nggak untuk sekarang. Gue nggak mau macam-macam sampai UN berakhir.”

“Elu takut ditolak terus sakit hati ya?”

“Lebih dari itu. Gue nggak mau hubungan gue sama dia hancur gara-gara gue terlalu mengikuti keinginan gue…”

Mbak Ajeng terdiam.

“Gue gak mau melepas kebahagiaan yang udah gue dapat sekarang, demi mendapat kebahagiaan yang lebih besar tapi belum tentu bisa gue dapatkan…”

Mbak Ajeng mengangguk-angguk.

“Ah, ada lagi yang tahu rahasia gue…” desis gue sendu.

“Emang siapa aja?”

“Ya, elu, Mbak…”

“Cuma gue kok. Tenang aja, gue gak bakal cerita ke siapa-siapa. Gue gay friendly, hihihi…”

“Fujoshi?”

“Semacam itulah…”

“Kok bisa?”

“Gue bakal cerita setelah elu nembak gebetan elu. Gimana sih???”

Gue menghela nafas kesal.

***

*PM on BF*
[quote]
[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
Gila Bray! Pacarnya Pak Guru tau kalo gue belok!

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
really? Wew! Kbr baek atw kbr buruk nih?πŸ˜€

[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
Gk tw gue. Tp dia gay friendly lho.

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
berarti good news dong. Bs jd tempat curhat tuh.

[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
Bner, bner.
Selain tu, dia jg bilang slama ini dia gak pacaran sm pak guru.

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
jd slama ini mereka boong dong?

[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
iya bijitulah

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
dgn alasan?

[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
dunno, bray. Tp semenjak dia bilang mreka g pacaran, skrg perasaan pengen jd bf pak guru muncul lg.πŸ˜€ , apalagi temannya yg fujoshi itu selalu desak gue buat nembak cwo gebetan gue. Gmn menurut elu?

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
emang dia tahu elu naksir siapa?

[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
gue jg nggak tahu. Dia g mo kasih tw.

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
kalo gt terserah elu sih, bray. Tp mnurut gue elu hrs pikir masak-masak. Elu sanggup gak terima konsekwensinya nanti? Kalo elu siap, take it!

[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
ya bray. Gw juga msh pikir2 ini.

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
sip bray. Kalo perlu elu solat istikharah dulu, puasa mutih juga.

[color=blue][b]OHMario:[/b][/color]
berat bgt dah ritualny.

[color=blue][b]Ariesboyz:[/b][/color]
LOL[/quote]

***

*12 April 2013*

SMANSA baru saja selesai menggelar doa bersama untuk seluruh siswa kelas XII yang hari senin nanti akan mengikuti Ujian Nasional. Semuanya mengenakan busana muslim/muslimah.

“Semoga kita semua lulus seratus persen ya, Bray…” kata Arie ke Mario.

“Amiiieeennn…!!!”

“Gak kerasa ya, Mo, kita bentar lagi bakalan ninggalin sekolah ini.”

“Ya. Rasanya kek baru kemaren kita MOS. Eh sekarang udah mo tamat…”

“Heeh. Sedih gue…”

“Sedih, tapi senang juga…”

“Kita mungkin bakal pisah, Mo…” kata Arie sendu.

“Elu bakal kuliah kemana?”

“Belum tahu. Lihat NEM dululah…”

“Harapan elu mo masuk kemana?”

“Gue mo kuliah ke Padang.”

“Pulang kampung dong, waang?”

“Hahaha. Iyo. Rindu bana jo kampuang… Hihihi…”

“Kampuang nan jauh di mato???”

“Yoi, Bray! Eh, elu mo kemana?”

“Belum tau. Gue sih pengennya keluar Sumatera, Bray.”

“Kemana? Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua?”

“Jawa aja deh, Bray. Bandung atau Jakarta yang dekat sama ibukota. Siapa tahu di sana gue jadi artis… Bhahaha…!!!”

“Khayalan elu, Moo, Mooo… Mo jadi artis ibukota? Di sini aja gak ada yang ngefan ama elu!”

“Hahaha. Ada kok…”

“Kenanga?”

“Yoi. Hihihi. Fan loyal gue tuh.”

“The one and only.”

“Itu yang terang-terangan aja. Yang diam-diam ngefans masih bejibun noh di luar sana.”

“Siapa??? Bik Dar? Tetangga kiri-kanan depan-belakang? Terus siapa lagi?”

“Elu nggak ngefan nih ama gue?”

“Gue gak mau jadi fan elu.”

“Sok jual mahal elu!”

“Gue maunya jadi pacar elu.”

“Ebusyet! Gawat dong ntar! Bisa jadi berita kontroversi dong dalam perjalanan keartisan gue nantinya…”

“Artis apaan elu? Artis papan cucian iya!”

“Hehehe…”

“Udah ah! Gue mo telepon Bebeb gue dulu. Mendingan ngomong sama dia dari pada sama elu…”

“Telepon aja sono. Gue juga mo teleponan…”

“Sama siapa?”

“Terserah gue.”

“Palingan Bik Dar.”

“Enak aja! Gebetan gue laaahhh…”

“Percaya sama elu, sama aja dengan menduakan Tuhan.”

“Hohohoh…”

***

*14 April 2013*

***Mario***

Gue lagi santai di kamar sambil tiduran. Ini hari tenang sebelum besok menghadapi soal-soal UN. Meskipun sebenarnya pikiran gue nggak benar-benar tenang. You know lah, gue masih keinget sama omongannya Mbak Ajeng. Shit lah! Tuh orang benar-benar evil deh.

“Taraaaaa…!!!”

Gue mengarahkankan pandangan ke pintu. Baru aja diomongin, tuh orang tanpa permisi udah membuka pintu kamar gue.

“Lagi apa elu, Yo?” ia masuk dan duduk di pinggir ranjang.

“Lagi berusaha menikmati hari tenang.”

“Oh iya. Besok UN hari pertama ya?”

“Iya, Mbak.”

“Good luck, Dek! Semoga besok lancar ya…”

“Thanks, Mbak.”

“Eh, gimana kalo kita jalan-jalan aja yuk? Biar rileks… Ngejogrok di kamar mah bikin sumpek tau.”

“Boleh. Tapi Mbak ya yang minta izin ke Ayah?”

“Emang kenapa? Dia nggak ngebolehin ya?”

“Katanya jangan kemana-mana. Menghindari yang nggak diinginkan. Takutnya ada apa-apa gitu.”

“Benar juga sih Ayah elu. Ah, Ayah elu selalu benar deh!”

Gue terkekeh.

“Eh, kalian lagi ngapain?” tanya Ayah yang nongol dari luar.

“Nggak apa-apa. Tadinya gue pengen ngajakin Rio jalan-jalan…”

“Jangan deh. Stay at home. Banyak tuh kejadian peserta gak bisa ujian gegara dapat accident…”

“Ya deh Pak Guruuu….” Mbak Ajeng mendelik.

“Yo, kamu nggak minta restu sama Mama?” tanya Ayah.

“Ntar malam aja.”

“Oohhh…”

“Elu kesana juga kan, Jo?” tanya Mbak Ajeng.

“Emang kenapa?” Ayah balik nanya.

“Nggak apa-apa sih…”

Ayah mengerutkan keningnya. Ia lalu keluar kamar.

“See? Dia itu super perhatian sama elu,” kata Mbak Ajeng selepas Ayah pergi.

“Maksudnya?”

“Ayah elu.”

“Biasa aja…”

“Nggak nyesel deh kalo punya pacar kek dia… Huhhh…” Mbak Ajeng mendesah.

“Ya udah, pacari aja,” balas gue spontan.

“Nggak bisa.”

“Kenapa nggak bisa?”

“Nggak mau.”

“Kenapa nggak mau? Ntar nyesel lho…”

“Itu buat elu atau buat gue?” Mbak Ajeng nyengir.

“Kenapa gue…” kilah gue.

“Mumpung dia masih jomblo, ada kesempatan, dia belum kepicut sama orang lain… Kalo gue jadi elu, gue nggak bakal nyia-nyikan ini…” kata Mbak Ajeng sambil berdiri.

Shit. Mulai deh ini orang meracuni pikiran gue!!!

***

Malam harinya…

“Yaaaahhh, gue mo pergi nih…!” seru Mario di depan pintu kamar Johan.

“Bentar. Ayah ganti baju dulu,” sahut Johan dari dalam.

“Ayah mo kesana juga?”

“Iya…”

“Ooohhh…” desis Mario sambil tersenyum riang. Entah kenapa, setiap ia dan Johan pulang ke rumah Mamanya, ia merasa bagaikan seorang pacar yang sedang membawa pasangannya ke rumah calon mertua, hihi.

“Yuk! Kenapa kamu senyam-senyum di sini?” tegur Johan sambil memperhatikan Mario yang tengah bersandar di samping pintu kamarnya.

“Oh, enggak… Hehehe… Yuk!” Mario geleng-geleng kepala dan berjalan mendahului Johan.

Sesampainya di rumah Mario, ternyata sang mama sudah tahu rencana kedatangan mereka. Baru saja tiba, mereka sudah digiring ke ruang makan.

“Mama sudah masak banyak buat kalian,” terang Mamanya Mario.

“Uhmmm…” Mario memonyongkan bibirnya seraya melirik satu persatu menu makan malam yang terhidang di meja.

Mereka pun langsung santap malam. Disela-sela makan malam yang hangat itu, mereka mengobrol dan saling berbagi informasi.

Selesai makan, mereka beranjak ke depan TV. Saat salah satu stasiun TV sedang memberitakan tentang persiapan UN siswa tingkat menengah atas, sang mama pun langsung bertanya ke Mario, bagaimana persiapan anaknya itu.

“Siap kok!” jawab Mario mantap.

“Oh ya? Bagus. Mama senang dengar nada percaya diri kamu,” komentar Mamanya sambil tersenyum.

Mario terkekeh.

“Tadi abangmu, Marco, telepon Mama,” beritahu mamanya.

“Oh ya?” Mario acuh tak acuh.

“Iya. Dia tanya kamu udah UN atau belum…”

Mario nggak merespon.

“Mama bilang besok. Dia kasih semangat buat kamu. Good luck for you and do the best,” pesannya.

Mario bergeming.

Melihat sikap Mario, Johan menatap ibu dan anak itu secara bergantian melalui ekor matanya. Ia benar-benar tak paham dengan hubungan keluarga ini.

“Mama juga mendoakan yang terbaik buat kamu. Semoga besok UN-nya berjalan lancar dan kamu bisa menaklukkan soal-soalnya…” kata Mama Mario.

“Amiiinnn…” Johan yang menyambut harapan itu. Sementara Mario hanya diam menatap layar TV.

“Eh, aminin dong doanya. Doa ibu itu manjur tahu,” tegur Johan ke Mario.

“Amin,” ucap Mario pelan.

Johan menatap Mama Mario. Perempuan yang masih cantik dan awet muda itu tersenyum.

“Kalian nginap kan?”

“Pulang,” jawab Mario cepat.

“Kenapa nggak nginap di sini aja? Dari rumahkan lebih dekat ke sekolah…”

Mario tak menjawab.

“Uhm, boleh…” ujar Johan.

Mario menoleh sebentar Ke Johan.

“Jadi besok Mario bisa sarapan masakan Tante,” terang Johan.

“Apa bedanya…” desis Mario.

“Beda dong. Kalo makan masakan Mama itu lebih semangat gitu. Membangkitkan aura positif…”

Mama Mario tertawa kecil.

“Karena seorang Ibu pasti akan melakukan segalanya dengan ikhlas buat sang buah hati. Benar nggak, Te?”

Mama Mario mengangguk.

“Banyak teman-teman yang pengen keluar cepat-cepat dari rumah agar bisa bebas dari kungkungan orang tua. Tapi setelah keinginan itu terwujud, baru merasakan kesepian dan rindu jauh dari orang tua dan keluarga…” kata Johan sambil melirik Mario.

“Gak ada seorang manusia pun yang bahagia tanpa keluarga…” gumam Mama Mario.

“Benar, Te. Bahkan setelah kita pergi jauh dari keluarga kita, pasti di tempat yang baru kita bakal mencari keluarga yang baru lagi…”

“Iya…” Mama Mario membenarkan sambil menghela nafas.

Mario yang mendengar percakapan antara Mamanya dan Johan hanya bergeming.

“Hhh, Tante ke kamar duluan ya, Jo?” pamit Mama Mario beberapa menit kemudian.

Johan mengangguk.

“Yo, jangan malam-malam tidurnya ya?” pesan sang mama sambil menatap ke Mario yang terus tertuju ke layar TV.

Mario mengangguk pelan. Sang mama pun meninggalkan mereka berdua.

Sepeninggalan mamanya Mario, hanya suara volume TV yang memenuhi ruangan. Mario masih di posisi semula, tak bergerak menghadap TV, sementara Johan bersandar di sandaran sofa dengan kedua lengan terlentang di kedua sisinya.

“Seragam gue di rumah,” kata Mario tiba-tiba memecah kebisuan.

“Oh…” Johan menatap jam dinding. Waktu sudah menunjukkan pukul 21.06.

“Kita pulang aja,” kata Mario lagi.

“Nggak usah. Biar Ayah yang pulang.”

Mario langsung mengubah posisi duduknya menghadap Johan.

“Seharusnya gue yang pulang. Yang butuh seragamkan gue,” kata Mario.

“Ayah pulang buat ngambil seragam kamu…” terang Johan.

Mario mangut-mangut.

“Ya udah, sekalian aja kita pulang kalo gitu…” katanya kemudian.

“Kamu kenapa sih???” tanya Johan.

“Nggak apa-apa.”

“Jutek banget…”

Mario tak menjawab.

“Ya udah, kamu tunggu di sini. Ayah pulang dulu ya?” pamit Johan.

Mario hanya diam.

Tanpa menunggu jawaban Mario, Johan langsung beranjak ke luar.

Mario menghela nafas dan berjalan mengikuti Johan.

“Ayah pulang dulu,” pamit Johan.

Mario mengangguk. “Hati-hati, Yah…”

Kali ini Johan yang mengangguk.

***

***Mario***

Gue berkali-kali menghela nafas. Entah kenapa dada gue terasa sempit. Sumpah, nggak enak banget. Perasaan gue saat ini benar-benar campur aduk. Sedih, kecewa, bahagia, deg-degan…

Semuanya saling berlomba muncul ke permukaan.

Gue coba kembali fokus menonton TV, tapi nggak bisa. Pikiran gue tetap tertuju ke Ayah.

Gue jadi geram sendiri. Dengan gemas gue menekan tombol off di remote TV.

Hening. Gue memejamkan mata dan bersandar di sofa.

Ada apa dengan gue???

[i]”Sebelum UN, Yo. Karena gue yakin elu gak bakal nyesal. Siapa tahu kalo dia juga suka sama elu?”[/i] omongan Mbak Ajeng lengkap dengan kerlingannya itu kembali menggema di otak gue.

Hati gue membenarkan omongan dia. Siapa tahu apa yang dia bilang itu benar? Gimana kalo sebenarnya Ayah juga suka sama gue? Tapi karena kita nggak berani mulai duluan, jadinya hanya sebatas ayah-anak kek sekarang.

Ayah itu sayang sama gue. Gue bisa merasakan itu. Dia perhatian sama gue, bahkan sangat perhatian. Buktinya aja barusan dia rela pulang cuma buat ngambil seragam gue? Bukannya ini sweet banget? Apakah ini bagian dari ungkapan cintanya ke gue? Gue gak bakal pernah tahu kalo gue nggak cari tahu.

Gue pengen nembak dia. Sumpah! Pengen banget! Hati gue sedari tadi menjerit memaksa gue untuk mengutarakan perasaan ini ke Ayah. Hitung-hitung iseng-iseng berhadiah kan?? Kalo dia terima, gue bisa mendapatkan apa yang gue idamkan sejak berbulan-bulan yang lalu. Tapi kalo dia nolak, ya sudah. Dia tetap bisa jadi Ayah gue kan??? Gue juga bisa memikirkan cara untuk move on dan melupakan dia.

[i]Gimana kalo dia jadi benci sama elu? Dia nggak mau jadi Ayah elu lagi? Dia gak perhatian sama elu lagi? Apa elu siap sama konsekwensi itu?[/i] tiba-tiba aja hati kecil gue yang lain membombardir gue dengan rentetan pertanyaan yang membuat otak gue serasa membeku.

Bagaimana???

[i]…kalo gt terserah elu sih, bray. Tp mnurut gue elu hrs pikir masak-masak. Elu sanggup gak terima konsekwensinya nanti? Kalo elu siap, take it![/i] saran dari Ariesboyz terpampang di pelupuk mata gue, lengkap dengan kata-kata yang ia singkat.

Apa gue berani mengambil resikonya nanti?

Gue tercenung. Bimbang dengan pertentangan di dalam hati gue.

***

Johan baru saja menghidupkan motornya dan siap-siap meninggalkan rumah saat sebuah motor berhenti tepat di depan pintu pagar.

Johan menyipitkan matanya.

“Ayah…!” teriak yang dibonceng sambil bergegas turun. Ia berlari masuk halaman tanpa memperdulikan sang pengemudi motor yang menghidupkan klakson dan kembali meluncur pergi.

“Mario…?”

“Wah untung Ayah belum pergi…” desah Mario lega.

“Lha, kok kamu pulang? Ayah baru aja mo balik lagi…”

Mario nyengir.

“Kenapa?” tanya Johan sambil mematikan motornya.

Mario tak menjawab. Ia justru menuju teras dan duduk di sana.

“Nggak jadi tidur di sana nih?” tanya Johan.

“Enggak.”

“Huuhhh…” Johan menghembuskan nafas sambil membawa motornya menuju garasi. Setelah itu ia berjalan ke teras.

“Kamu kenapa sih…?” tanya Johan gusar seraya membuka pintu.

Mario bangkit dan berdiri di belakang Johan.

“Kamu berantem sama Mama?”

“Nggak. Gue pengen ngomong sesuatu nih…” suara Mario sedikit bergetar.

“Apa?”

“Tutup aja dulu pintunya…” Mario melirik pintu yang masih terbuka.

Johan menutup pintu dan menguncinya. “Mo ngomong apa?” tanya Johan lagi sambil berjalan dan duduk di kursi ruang tamu.

Mario menghirup nafas dalam-dalam sembari memejamkan matanya. Ia nampak gugup. Berbanding terbalik dengan sikap Johan yang nampak santai.

“Gue…, I love you, Yah !” kalimat itu meluncur cepat dari bibir Mario.

***

Tinggalkan Balasan

