Chapter XIIIa

Diam-diam sebelum tidur Mario menghubungi nomor tersebut lewat SMS.

Awalnya ia berpura-pura meminta si peneror agar berhenti mengganggunya.

[b]Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.06

Siapapun kamu, jgn ganggu lagi. Aku mrasa gak punya msalah sm kamu[/b]

Si peneror membalas:

[b]Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.16

siapa lu?!

Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.17

aku johan, tolong jangan sms ke nomor itu lagi. Nomorny lg sama kakak.

Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.18

bukan urusan gue dong! Biar kk elu tau kelakuan elu. Knp? Malu ya?? Baca tuh komentar. Orang2 tahu siapa yang salah![/b]

“Seaakkk!” desis Mario geram.

[b]Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.19

jd elu yg hack fb arie itu?

Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.20

ya! Kenapa? Masalah buat elu?![/b]

Mario menggertakkan giginya. Amarahnya tersulut.

[b]Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.21

eh, elu tuh gak bs diajak ngomong baik2 ya?! Taik elu![/b]

[b]Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.21

eh njing! Elu yg cari masalah sama gue!

Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.20

masalah apa??? Elu yang sms kata kotor ke gue, anjing!

Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.23

elu yg ngerebut pacar orang! Sok kecakepan banget lu! Muka kek babi gitu!

Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.23

pacar elu ninggalin elu demi gue yg kek babi gini, jd muka elu kek apa? Kek taik babi kali ya!! HAHAHA.

Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.24

BANGSAT! JANGAN BANYAK BACOT ELU, BENCONG!

Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.25

ELU TUH BENCONG! BERANI CM LEWAT SMS SAMA FB DOANG. POTONG AJA KONTOL ELU!!!

Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.27

JANGAN BANYAK OMONG ELU! DUEL KITA? BERANI GAK ELU???

Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.28

sm bencong kek elu siapa takut! Dimana???

Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.29

Terserah. Di mana aja gue ladenin elu, njing!

Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.31

elu yg nantang. Gue hayo dimn aja, kuyuk!

Dari: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.32

di belakang STM besok jam 2.

Ke: +6282180039***
Date: 05 April 2013
Time: 22.32

oke. Jam 2, gue catet![/b]

Mario tersenyum puas setelah mengirim SMS tersebut.

[i]Udah lama banget gue gak adu jotos. Mo pasti senang banget kita dapat mainan baru, hehe…[/i], desis Mario sembari menaruh handphone ke atas meja.

***

Keesokan harinya di sekolah…

“Bray, gue punya info nih…!” beritahu Mario seraya menepuk pundak Arie keras.

“Pelan-pelan dong, Say…”

Mario acuh tak acuh.

“Info apaan?”

“Gue udah tahu siapa yang nge-hack FB elu.”

“Siapa?”

“Elu mo tahu? Ikut gue! Gue bakal ketemu dia jam dua!”

“Beneran? Emang siapa?”

“Elu ikut aja gue. Tuh orang nantangin banget deh. Dia ngajakin gue berantem!”

“Wow! Terus ceritanya elu ntar mo berantem ama dia?”

“Dia jual, gue beli!” kata Mario dengan pongahnya.

“Gue juga pengen hajar tuh orang. Hack FB orang sembarangan…”

“Oke. Ntar siang ya, udah lama banget gak main ini…” kata Mario sembari mengusap tinjunya.

“Hahaha…!”

Namun, siang harinya rencana mereka sedikit tertunda. Mereka harus duduk manis dulu di kursi masing-masing seusai mata pelajaran terakhir, sebab mereka kedatangan pihak salah satu universitas yang ingin mengadakan sosialisasi SNMPTN.

“Shit!” desis Mario sembari menaruh tasnya lagi ke atas meja.

“Gimana nih? Udah pukul dua kurang, Mo,” beritahu Arie.

“Emang sosialisasinya sampai jam berapa?”

“Minimal tiga puluh menitanlah…”

“Pulang aja yuk?”

“Elu gak lihat ada Pak Monte di luar?”

Mario lagi-lagi mengumpat. “Kenapa nggak tadi aja sih? Jangan makan waktu pulang kaleee…” gerutunya ke Arie.

Arie mengangkat bahunya.

Tiba-tiba ada SMS yang masuk.

[b]Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 13.58

Yo, plang sekolah ke pndk rumbio* ya.

Dari: Mario
Date: 04/04/2013
Time: 13.58

ngapain?

Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 14.00

lunchy

Dari: Mario
Date: 04/04/2013
Time: 14.00

wah, tumben? Gue mo pergi bentar, yah. Ada urusan. Bungkusin aja buat gue, ;p

Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 14.02

urusan apaan?

Dari: Mario
Date: 04/04/2013
Time: 14.03

sm temen. Bentar kok

Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 14.03

ya. Dimn? Knp gak pulang maksi dl?

Dari: Mario
Date: 04/04/2013
Time: 14.04

D sukowati. Ntar pulang aja.

Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 14.05

ya hati2.[/b]

“Kak Jo ngajakin gue makan di Pondok Rumbio, Bray…” beritahu Mario.

“Terus?”

“Kita mo ke belakang STM, jadi terpaksa gue tolak…” Mario pasang tampang manyun.

“Haha. Emang sial sih elu! Sekali-kali diajak makan di luar, tapi waktunya nggak tepat,” ledek Arie.

“Iya sih… Tapi semoga aja dia bungkusin buat gue, hahaha…”

“Semoga aja nggak deh, wkwk…!”

“Sirik aja elu!”

“Emang gue nenek-nenek demen sirik.”

“Itu Sirih. Nikah siri.”

“Emang bener kali.”

“Siri, Bloon, bukan Sirih.”

“Cuma beda di H doang…”

“Tetap beda.”

“Gue nikahin juga elu! Nikah siri yuk?”

“Nikah aja elu sono sama Bebeb, wueeeaakk…”

“Kalo sama dia sih gue pengennya nikah resmi. Kalo sama elu siri aja.”

“Nikah aja sama Wanda noh,” kata Mario bertepatan dengan Wanda yang duduk di depan mereka menoleh. Cewek itu menatap dengan cibiran ke mereka. Ia mengayunkan bibir bawahnya sedemikian rupa.

“Ribut aja elu berdua!” kata Wanda.

“Nda, Arie ngajakin elu kawin siri,” kata Mario.

“Boleh. DP berapa? Ya ampun, DP…! Motor kali gue yeee…” Wanda menertawai omongannya sendiri.

“Enakan Jupe kali dari DP, kan sampai tumpeh-tumpeeehhh…” Arie menirukan salah satu iklan susu soda yang dibintangi artis seksi itu.

“Ish! Amit-amit…!” gerutu Wanda.

“Hahaha. Kenapa? Elu iri karena dia gede, eh?” goda Arie.

Mario terkekeh sambil ditahan.

“Siapa juga yang pengen gede kek gitu! Mending alami kali!”

“Yeee, gue ngomongin penghasilannya, elu mikirnya kemana-mana,” ledek Arie.

“Udah deh! Gue tahu pikiran elu, elu tuh ye…! Piktor!” desis Wanda seraya mengarahkan telunjuk ke Arie dan Mario.

Mario dan Arie berpandangan lalu terkekeh.

“Dengerin tuh omongan kakak-kakak mahasiswa. Elu pada niat kuliah gak sih? Apa pengen langsung nikah?” tanya Wanda dengan tampang pura-pura merendahkan.

“Kan nikahnya sama elu?” balas Arie.

“Uh, terserah elu deh!” pungkas Wanda sembari menghadap ke depan lagi.

Mario dan Arie kembali terkekeh.

“Eh, sekarang udah pukul berapa?” tanya Mario sambil melihat pada layar handphone-nya.

“Seperempat menit lewat dari jam dua, Mo…” jawab Arie.

“Wah gimana nih?”

“Elu SMS aja orangnya, bilang kita datang pukul berapa gitu…”

“Gitu aja ya? Oke, oke…” Mario mengangguk-anggukan kepala.

Tapi baru saja ia hendak mengetik isi SMS, sebuah pesan singkatpun masuk.

[b]Dari: +6282180039***
Date: 04/04/2013
Time: 14.16

woy bencong! Mana elu?![/b]

“An…jrit…!” desis Mario tertahan.

“Kenapa, Bray?” tanya Arie.

“SMS dari tuh orang. Shit! Masih berapa lama lagi sih nih sosialisi?!” gerutu Mario dengan nada dan mimik wajah geram.

“Apa katanya?”

Mario menyerahkan handphone-nya ke Arie.

“Balas aja bentar lagi elu kesana. Ada urusan bentar bilang,” usul Arie.

Mario menuruti usulan Arie tanpa bersuara.

[b]Ke: +6282180039***
Date: 04/04/2013
Time: 14.18

sorry, gue ada urusan bentar. Habis ini gue langsung kesana.

Dari: +6282180039***
Date: 04/04/2013
Time: 14.19

banyak alesan elu, cong! Bilang aja kalo kagak berani!

Ke: +6282180039***
Date: 04/04/2013
Time: 14.19

gue mati ketabrak truk kalo gue gak nepatin janji gue. Elu tunggu aja disana.

Dari: +6282180039***
Date: 04/04/2013
Time: 14.20

gue tunggu lima menit

Ke: +6282180039***
Date: 04/04/2013
Time: 14.21

gue usahain deh.[/b]

“Gimana?” tanya Arie.

“Dia kasih waktu lima menit. Ini acara masih lama kagak?”

Arie mengangkat bahunya.

“Ugh!” geram Mario. “Nda, Wanda, nyampe jam berapa nih?” Mario menggamit lengan Wanda.

Wanda geleng kepala.

“Hufffhhh…” Mario mendesah sambil menatap Arie.

“Bray, gimana kalo kita permisi keluar? Terus kita pulang deh…” bisik Arie.

“Terus tas kita gimana?”

“Umm, suruh Rino kasih tas kita ke Gugum. Ntar kita ambil tas di rumah Gugum aja. Gimana?”

Mario menoleh ke Rino, salah satu teman sekelasnya yang tengah asyik main game di handphone.

“Oke. Gue setuju. Elu kasih tahu ke Rino gih…” kata Mario.

Arie langsung berseru pelan memanggil Rino. Setelah cowok itu menoleh, ia langsung mengutarakan maksudnya. Rino tanpa banyak cincong langsung mengangkat jempolnya.

“Sip! Yok!”

“Gue permisi keluar duluan, terus elu ya?”

Arie mengangguk.

Tanpa buang waktu Mario langsung mengangkat telunjuk sambil berdiri.

“Maaf, Kak, permisi, mo ke toilet.”

Mahasiswa yang tengah ngoceh di depan kelas langsung mengangguk.

“Gue tunggu di parkiran,” pesan Mario ke Arie sebelum keluar.

Arie mengangguk.

Mario menunggu Arie di parkiran. Baru beberapa menit ia di sana, masuk lagi sebuah pesan singkat.

[b]Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 14.24

Yo, kamu dimana?

Dari: Mario
Date: 04/04/2013
Time: 14.24

msh di skolah. Np yah?

Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 14.25

ngapain? Bkannya pulang jam 13.45?

Dari: Mario
Date: 04/04/2013
Time: 14.26

kdatangan phak kampus yg sosialisasi penerimaan mhasw baru.

Dari: Ayah
Date: 04/04/2013
Time: 14.27

oh gitu. Sampai jam brp?

Dari: Mario
Date: 04/04/2013
Time: 14.28

blm tw.[/b]

“Ayo, Bray!” seru Arie yang setengah berlari menghampirinya di parkiran.

“Ya, ya. Gue SMS tuh orang dulu.”

“Bilang kita lagi on the way.”

Mario mengangguk.

Setelah Mario mengirim SMS, mereka berdua langsung menaiki motor masing-masing dan meluncur cepat meninggalkan kawasan sekolah.

***

“Lagi di mana dia?” tanya Ajeng lalu menyeruput jus Mangganya.

“Katanya sih masih di sekolah.”

“Pukul berapa sih sekarang?” tanya Ajeng seraya melirik jam yang terpasang di salah satu dinding Pondok Rumbio.

“Setengah tiga kurang sedikit.”

“Nggak mungkin dong dia masih nangkring di sekolah? Apa dia les tambahan?”

“Udah kelar les-nya. Ada sosialisi penerimaan SNMPTN katanya…”

“Bener nggak tuh?”

“Ya. Aku dah tanya ke salah satu guru di sana.”

“Ya udah kalo gitu. Bentar lagi kalo gitu dia pulang,” kata Ajeng.

“Iya.”

“Nggak usah terlalu dipikirin kali. Sweet banget sih…” kata Ajeng sambil memutar bola matanya.

“Bukan gitu. Tuh anakkan suka bertindak nggak dipikirin dulu…”

“Buktinya dia nggak ngapa-ngapain…”

“Semoga aja,” desis Johan sambil menyeruput jus wortelnya.

***

Sementara itu, Mario dan Arie yang sudah sampai di kawasan belakang STM menghentikan laju motor di tepi jalan.

“Di mana?” tanya Arie.

“Gue tanya dulu ke dia.”

“Telepon aja biar cepat,” usul Arie.

Mario mengangguk.

“Napa, Cong?! Di mana elu, eh?!” terdengar suara tak ramah dan bernada pongah dari ujung sambungan.

“Elu di mana? Gue udah di belakang STM sekarang.”

“Oh ya? Di mananya elu?”

“Kasih tahu aja di mana elu! Biar gue ke sana!” balas Mario keras.

Cowok itu menyebutkan tempatnya. Mario yang kebetulan sudah beberapa kali ke sana, langsung mengiyakan. Ia pun memberitahu tempat itu ke Arie. Arie mengangguk. Mereka berduapun langsung membawa kendaraan ke tempat tersebut.

***

Di sebuah lapangan kecil berumput dan berbatasan langsung dengan perkebun kopi warga, beberapa orang sudah menunggu mereka di sana. Mereka berjumlah lima orang. Mereka sedang berteduh di bawah salah satu pohon. Ketika melihat Mario dan Arie datang, kesemuanya langsung berdiri dengan gagahnya.

“Mereka berlima, Bray,” kata Arie.

“Kita ajakin aja duel one by one.”

“Oke.”

Mario dan Arie melepas helm mereka dan melangkah menghampiri kelima cowok tersebut dengan tak kalah gagahnya.

Dua orang dari mereka mengerutkan kening seakan menyimpan suatu pertanyaan di benak mereka.

“Elu Johan?” tanya cowok paling depan dan berbaju cokelat.

“Bukan. Gue Mario.”

“Mario?”

“Gue adiknya Johan. Dan ini, elu pasti tahu dia siapa,” terang Mario seraya menunjuk Arie yang berdiri dengan kedua lengan di dalam saku celana.

“Siapa?”

“Siapa yang hack FB gue?” tanya Arie masih dengan gaya cool-nya.

“Gue,” jawab cowok itu lagi.

“Oh,” Arie mengangguk-anggukan kepala. “Jadi, ada masalah apa elu sama gue?” tanyanya sambil mengangkat sebelah alisnya.

“Sorry, gue gak ada masalah apa-apa sama elu. Gue cuma pinjam akun elu buat ngerjain Johan.”

“Ada masalah apa elu sama Kakak gue?” kali ini Mario yang bertanya.

“Elu tanya sendiri sama dia,” jawab cowok itu. “Oh ya, kok elu yang datang? Elu utusan dia? Cemen banget…” desis cowok itu dengan nada penuh ejekan.

“Dia nggak tahu apa-apa. Dia gak tahu kalo gue hubungi elu. Dia nggak mau ngeladenin elu.”

“Kenapa? Takut?!”

“Anggap aja dia takut. Okey, sekarang elu mau apa? Kenapa elu ngirimin dia kata-kata kotor begitu, eh?!”

“Gue gak suka cara dia. Kakak elu itu udah ngerebut pacar kakak gue!”

“Kakak elu? Siapa?”

“Rahmat.”

“Oooo, jadi elu adiknya Rahmat?”

“Iya.”

“Ah, aneh banget sih elu! Yang pacarnya direbutkan Kakak elu, kenapa elu yang marah?” tanya Mario seraya terkekeh.

“Gue adiknya dia! Gue nggak suka sama cara kakak elu!”

“Kakak elu biasa aja. Kenapa elu pada yang nyolot?!”

“Kita pengen kasih pelajaran ke Kakak elu itu! Jangan sok kegantengan, okey?! Kak Rahmat mungkin gak mau bikin masalah, tapi kita nggak bakal tinggal diam.”

“Oh, yang namanya pacaran biasa aja kali kalo putus. Kenapa mesti dibikin serius??? Suruh aja Kakak elu intropeksi diri sono! Kenapa Mbak Ajeng mutusin dia, eh?”

“Gara-gara Kakak elu, Njing!”

“Kakak gue pacaran sama dia baru beberapa minggu. Sedangkan Kakak elu sama Mbak Ajeng itu putusnya udah lama kaleee. Jadi bukan salah Kakak gue dong.”

“Banyak omong elu!” desis cowok berbaju cokelat itu sambil melayangkan tinju ke rahang Mario.

“Awww…shhh…” Mario mundur dan mendesis sembari memegang rahangnya.

“Anjing!” ia melotot, maju dan melayangkan tinju balasan ke pipi tuh cowok. Tidak hanya itu ia melayangkan pukulan juga ke perut tuh cowok.

Arie dan keempat temannya adik Rahmat nampak siaga.

“Nggak ada main keroyokan!” Arie memperingatkan.

Adiknya Rahmat yang baru kena pukulan dua kali dari Mario jadi beringas. Ia menarik kerah baju Mario, tapi terlepas. Tanpa buang waktu Mario melayangkan tendangan ke dada lawan, namun berhasil ditangkap. Kakinya dipelintir hingga ia meringis kesakitan. Ia berusaha melepaskan kakinya. Sebelum berhasil melepaskan diri, ia merasakan hantaman pada punggungnya sehingga ia terjerambab ke tanah kering berumput. Mario meringis menahan sakit. Punggungnya sangat sakit.

Rupanya adiknya Rahmat tak memberi kesempatan sedikitpun untuk Mario bangkit, apalagi membalas serangannya. Ia langsung menarik kerah baju Mario dari belakang lalu menghempaskan tubuh Mario kembali ke tanah, setelah itu menindihnya.

Mario mengelembungkan pipinya menahan sakit. Ia mengepalkan tangannya dengan kuat. Lantas sekuat tenaga ia arahkan sikunya kanannya ke belakang hingga tepat mengenai sekitar area rusuk sang lawan. Adiknya Rahmat terperanjat dan mengangkat tubuhnya sedikit. Kesempatan itu langsung digunakan Mario untuk melepaskan diri. Ia menarik tubuhnya sedikit ke depan dan melompat bangun.

Mario melayangkan tendangan ke perut cowok itu hingga terjengkal ke tanah. Mario nampak puas. Ia melompat naik ke atas tubuh adik Rahmat yang terlentang di rerumputan. Langsung saja ia melayangkan pukulan ke wajah cowok itu berkali-kali. Sang lawan berusaha menangkis pukulan sebisanya dengan lengan. Tapi Mario yang beringas tidak hanya mendaratkan pukulan ke wajah, tapi juga bahu, sehingga cowok itu kesulitan untuk menghindarinya. Apalagi satu lengannya dicengkeram Mario dengan kuat.

Melihat temannya mulai tak berdaya, salah satu teman adiknya Rahmat berinisiatif membantu. Ia menarik Mario dan memukul tengkuknya. Tentu saja Arie tak tinggal diam.

“Anjing! Gak boleh main keroyok, woy!” seru Arie geram. Ia langsung menarik cowok itu dan menyarangkan pukulan ke perut tuh cowok.

Melihat temannya diserang, tiga teman mereka yang lain langsung mendekat.

“Gak ada main keroyokan!” Arie memperingatkan sambil tetap waspada.

Sementara itu antara Mario dan adiknya Rahmat sekarang saling memukul. Cowok itu mendapat celah untuk membalas serangan Mario sesaat setelah Mario sedikit oleng setelah tengkuknya di hantam oleh pukulan teman adiknya Rahmat tadi. Dan kini mereka berdua bergumul di tanah sambil terus memukul.

***

====

*Pondok Rumbio = nama rumah makan

Tinggalkan Balasan

