Chapter XII

Chapter XII

*20 Maret 2013*

***Mario***

Ayah mendatangi gue di kamar sembari bersiul riang. Ada apa nih? Tanya gue dalam hati.

“Coba tebak, hari ini ada apa?”

“Ada apaan? Nothing special…”

“Tapi bagi Ayah, hari ini spesial banget, b’coz Ayah jadian…” Ayah tersenyum lebar.

Gue langsung menatap wajahnya lekat. “Jadian…?”

“Heeh.”

“Sama Mbak Ajeng?”

“Ya dong. Masa sama bapaknya?”

Gue tak tersenyum sama sekali mendengar guyonan Ayah barusan.

Kok tiba-tiba gue ngerasa ada es mengguyur hati gue ya?

“Hey! Nggak kasih selamat nih?” tegur Ayah dengan tatapan jenakanya.

“Congrats! Hebat! Baru dikasih saran semalam, tapi udah diterapkan aja…” ucap gue seceria mungkin.

“Ya dong. Buat apa dipendam lama-lama…”

“Hehehe. Akhirnya apa yang gue katakan menjadi kenyataan…” desah gue ditengah himpitan–entah apa–di hati gue yang terasa sesak.

“Ntar malam kita makan-makan, okey?”

“Oh ya?” ah, sumpah, gue gak antusias sama sekali.

“Kan kamu yang minta. Kamu, Ayah sama Mbak Ajeng.”

“Bertiga? Ogah ah. Jadi kamcong dong gue.”

“Nggaklah. Jam delapan teng, okey?”

“Iya deh…” kata gue pelan.

“Sip! Ayah ke kamar dulu yaaa…”

Gue mengangguk.

Hufffhh. Gue langsung lemas. Bahu gue merosot seketika setelah Ayah pergi.

Mereka jadian, kata hati kecil gue berkali-kali.

Masih sakit aja ya? Padahal bukannya ini gue yang nyaranin ke Ayah? Gue udah tahu hasilnya akan begini.

***

Gue menghela nafas sejenak sebelum membuka kaca helm. Di teras ada Ayah yang tengah duduk sama Mbak Ajeng. Kayaknya mereka lagi girang banget tuh. Lagi kasmaran setelah kemarin resmi jadian. Ugh, bikin gue gondok dah.

Tapi mesti gimana lagi, gue harus bisa menekan segala perasaan supaya bisa menyunggingkan senyum senatural mungkin di depan Ayah dan Mbak Ajeng.

Gue pun kembali menghela nafas lalu melepas helm.

“Assalamualaikum…”

“Waalikumsalam…” balas Ayah dan Mbak Ajeng berbarengan.

“Ayah gak kuliah?” tanya gue. Bukannya tiap hari Kamis dia pulangnya jam tigaan.

“Kuliah. tapi di mata kuliah terakhir lecturer-nya nggak masuk.”

“Ayah?” gumam Mbak Ajeng.

Wah, gue keceplosan. Gue dan Ayah saling pandang.

“Mana Ayah?” gue pura-pura bego.

“Udah ganti baju gih,” kata Ayah.

Gue mengangguk. “Gue masuk dulu ya, Mbak, Yah, eng, uhuk uhuk! Mbak, Kak, gue masuk ya…” pamit gue.

Ayah dan Mbak Ajeng mengangguk.

Sesampai di kamar gue menghempaskan tubuh sejenak ke ranjang. Pikiran gue berputar cepat. Ternyata gak mudah merelakan seseorang yang elu cintai buat orang lain. Bullshit dah bagi yang bilang cinta gak harus memiliki. Gimana elu bisa meluapkan rasa cinta elu kalo dia milik orang lain?

Tiba-tiba pintu kamar gue diketuk. Sebelum gue sempat menjawab, pintu sudah dibuka.

Ternyata Ayah. Gue yang masih terlentang di atas tempat tidur menatapnya tanpa kata.

“Eh, buruan ganti baju!”

“Bentar. Istirahat dulu.”

“Haish, buruaaann…! Ayah udah lapar nih!”

“Apa hubungannya.”

“Ayah nunggu kamu. Ayo buruan ganti baju terus kita makan.”

“Nunggu gue?”

Ayah mengangguk.

“Kenapa? Makan aja duluan.”

“Gak enak makan sendirian.”

“Kan ada Mbak Ajeng?”

“Bawel! Buruan!” pungkas Ayah seraya duduk di kursi belajar.

Gue bangkit dengan malas. Sebenarnya gue masih pengen tiduran. Selera makan gue belum terbit.

“Buruaaannn…”

“Ya udah. Ayah keluar.”

“Kenapa?”

“Gue mo ganti baju.”

“Ganti aja.”

Gue mangut-mangut. Entah rasanya gue jadi malu gini yah buka baju di depan dia. Padahal kita sama-sama cowok.

“Kek cewek aja pake malu-malu. Apa mau dilepasin, eh?”

“Emang gue balita.”

“Biasa, kalo anak manja kan suka gitu…”

Gue nggak membalas omongannya barusan.

“Ayo!” seru gue sambil keluar kamar setelah ganti pakaian.

Ayah langsung bangkit dari duduknya dan mengikuti gue.

Kami berdua cuci tangan dan berjalan menghampiri meja makan.

“Mbak Ajengnya mana? Kok nggak diajak?”

“Udah pergi.”

“Lho kok gitu?”

“Ayah usir.”

Gue mengerutkan kening. “Pacar kok diusir…”

“Hahaha. Ayah bilang ini saatnya Ayah habisin waktu bareng anak Ayah…”

Gue menelan ludah. Kata-katanya itu lho, bikin gue melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi. Hahaha. Lagu kali.

“Emang harus?”

“Harus dong. Ayah harus kasih perhatian ekstra buat mantan anak bandel kayak kamu menjelang UN ini.”

Gue mesem-mesem.

“Ayo makan!”

Gue mengangguk. Kita berduapun mulai santap siang.

“Gimana cara Ayah ngusir Mbak Ajeng tadi?” tanya gue disela-sela makan.

“Hahaha. Nggak diusir kok. Tadi ada temannya yang jemput.”

“Ooohhh. Gue udah curiga dah, masa dia mau-maunya diusir…”

Ayah tersenyum kecil sambil menyendokkan nasi ke mulut.

***

Semenjak Ayah pacaran sama Mbak Ajeng, ceweknya itu kerap datang ke rumah. Bikin gue kesal deh. Kalo mo pacaran ngapain mesti di rumah? Keluar sana kek, jalan-jalan kek, makan atau apalah. Yang penting gue gak ngeliat kemesraan mereka!

Tapi untungnya, Mbak Ajeng itu bukan tipe cewek lebay. Sekali pun gue gak pernah liat dia gelenjotan sama Ayah. Dia juga gak pake nada-nada manja. Gak ada bedanya seperti sebelum mereka pacaran. Cuma mungkin pikiran gue aja yang udah kelewat picik. Selalu mikirin yang enggak-enggak tentang mereka. Kalo yang namanya orang pacaran itu di pikiran kita udah terkonsep pasti mereka sayang-sayangan, mesra-mesraan… Dan gue benci memikirkan itu.

Alih-alih ngobrol sama Ayah, Mbak Ajeng malahan sering ngobrol sama gue. Masalah apa aja. Film, pelajaran, perkembangan anak muda sekarang, kadang-kadang fashion juga, K-Pop, lagu teranyar, pokoknya macam-macam deh.

Satu kesamaan kami adalah fan Lady Gaga alias Little Monster. Dan kesamaan ini kerap menerbitkan obrolan seru. Sampai-sampai terkadang Ayah jadi kambing congek.

Seperti siang ini, gue dan Mbak Ajeng karokean sepulang sekolah. Setelah dipusingkan sama butir-butir soal UN tahun lalu yang akhir-akhir ini terus dibahas, rasanya karokean asik juga.

“Lagunya siapa, Yo? Emak Kita* ya?”

“Ya, boleh.”

“Yang mana?”

“Gue fasihnya cuma Bad Romance.”

“Katanya fan sejati? Masa tahu cuma itu doang?” celetuk Ayah.

“Kalo ada lirik gue bisa,” kilah gue.

“Jadi Romansa Buruk** nih?” tanya Mbak Ajeng.

“Heeh.”

“Oke. Elu duluan.”

Gue mengangguk.

“Nah, buat Bapak, kami pesan Jus Jeruk dua ya, Pak…” kata Mbak Ajeng ke Ayah.

“Enak aja.”

“Lho, bukan pelayan ya?”

“Tampang gini dibilang pelayan…”

“Banyak kali pelayan yang ganteng. Di resto kelas atas semua pelayannya cucok-cucok semua, Beib…” kata Mbak Ajeng.

“Ya udah, pacaran aja sama mereka.”

Gue yang lagi berdendang langsung melirik Ayah. Ekspresinya merengut.

“Ih, gitu aja ngambekan. Masa calon dosen gitu sih…” goda Mbak Ajeng.

“Emang calon dosen gak boleh ngambek? Iya?”

“Tapi gak karena masalah kecil juga dooonggg…”

“Kan sama pacar?”

“Haish, malah berantem! Nyanyi woy!” sambar gue.

Mbak Ajeng langsung mengambil alih. Ia menyanyikan seterusnya.

Selagi Mbak Ajeng nyanyi, gue memperhatikan Ayah diam-diam. Ia sedang memainkan HP-nya. Wajahnya nampak tenang. Gak ada guratan kemarahan sama sekali. Gue tertawa dalam hati. Kalo dengar omongan mereka tadi, kayaknya Ayah ini tipe pencemburu juga. Hmmm, beruntungnya Mbak Ajeng yang dicemburuinya…

“Elu lagi,” Mbak Ajeng nyikut lengan gue.

“Oh!” desis gue sedikit terkejut. [i]”You know that I want you. And you know that I need you. I want it bad, your bad romance…”[/i] gue berdendang sepenuh hati. Apalagi penggalan lirik barusan pas banget dah menggambarkan keinginan gue saat ini.

“Habis ini lagu Dear God, ya,” pinta Ayah.

“Dear God? Lagu sape?” tanya Mbak Ajeng.

“Masa gak tahu?”

“Gak tahu. Tahunya gue Dear Jhon, tapi itu film,” celetuk gue asal.

“Ya, ya. Film romantis dari Abang Tatum,” sambar Mbak Ajeng.

“Bukan film. Lagu kok. Tahu Avenged Sevenfold gak?” tanya Ayah.

“Tahu. Band Metal. Tapi gue gak tahu tuh lagu-lagunya apa aja.”

“Keren kali. Lagunya enak-enak semua.”

Gue dan Mbak Ajeng berpandangan. Ia memutar bola mata. Kami berdua terkekeh.

“Panas-panas gini masa lagu metal sih?” protes Mbak Ajeng kemudian.

“Ngantuk dengar lagu kalian.”

“Ngantuk gimana? Asyik gini… Rah-rah-ah-ah-ah-ah! Roma-roma-mamaa!” bantah Mbak Ajeng.

“Gak jelas. Apaan tuh Rarah, rarah…” gerutu Ayah.

“Ya udah, jangan Gaga, Yo. Ganti apa? Yang penting bukan rock, bukan metal!” pungkas Mbak Ajeng.

“Nasyid? Qasidah?” gue nyengir.

“Entar aja. Menjelang Maghrib.”

“Dangdut? cuk kicak kicuk kicak kicuk, kereta berangkat. cuk kicak kicuk kicak kicuk, hatiku gembira… Hehehehe…” gue terkikik. Kenanga and the gank suka banget nyanyiin ini lagu, sampai-sampai gue hafal bagian kicak-kicuknya itu.

“Asyeeekkkk! Digoyaaaanggg…!” sambung Mbak Ajeng.

“Eh, kasihan tetangga mo istirahat,” tegur Ayah.

“Hhfffhhh, terus lagu apaaaaaaaa…???” kata Mbak Ajeng geregetan.

“Avenged Sevenfold, Red Hot Chili Peppers…”

“NO! NO!” potong Mbak Ajeng cepat.

“Apa bedanya teriakan Mbak Ajeng sama lagu rock? Berisik juga,” kata gue.

“Betul banget tuh!” Mbak Ajeng membenarkan.

“Orang belum selesai ngomong udah dipotong…” gerutu Ayah. “Lagu Maroon V aja lah!”

“Boleh! Move Like Jagger! Gue jadi Aguilera-nya!” kata Mbak Ajeng cepat.

“Aya—Kak Jo, jadi Adam Levine-nya,” kata gue.

“Terus elu?”

“Mike Jagger-nya,” jawab gue spontan.

Kami bertiga terkekeh.

“Kalo gitu, ayo mulaaaiii…!!!”

Kami—aku dan Mbak Ajeng—kembali karokean. Mengeluarkan suara sesuka hati. Ayah cuma geleng-geleng kepala. Ia tak lama bertahan di dekat kami. Saat kami lanjut ke lagu yang berikutnya (Last Child Ft Giselle, Seluruh Nafas Ini) ia keluar ruangan entah kemana. Gue dan Mbak Ajeng nggak perduli. Terus aja mengeluarkan kemampuan menyanyi kami.

Tak berapa lama kemudian, Ayah datang dengan tiga gelas jus jeruk.

“Silahkan dinikmati Tuan dan Nyonya…” katanya sembari menaruh gelas jus ke atas meja.

“Wah, thanks so much, Misteeerrr…” seru Mbak Ajeng sambil tersenyum manis.

Kami berdua langsung menyeruput Jus yang disediakan Ayah. Tenggorokan yang seret terasa segar kembali.

Kami berdua karokean sampai adzan Ashar berkumandang. Seru banget rasanya. Beban dan perasaan gundah gue sejenak hilang. Ternyata Mbak Ajeng orangnya “gila” juga. Gue suka tipe orang kayak dia.

“Hari Minggu ntar kita karokean lagi gimana?” tanya Mbak Ajeng saat siap-siap hendak pulang.

“Boleh, boleh,” gue langsung setuju.

“Ogah!” jawab Ayah tegas.

“Yang nggak mau ya udah…” balas Mbak Ajeng santai.

“Pulang, pulang…!”

“Ini juga mau pulang…”

“Ayo.”

“Elu mo nganterin gue?”

“Mo dianterin nggak?” Ayah balas nanya.

“Nggak usah kok. Mendingan elu mandiin noh anak elu,” Mbak Ajeng melirik ke gue.

“Kok gue?” gue sedikit terkejut pas dia bilang gue anaknya Ayah.

“Dia udah gede. Mandi aja sendiri.”

“Apa deh,” gue pura-pura oon.

“Okey, Yo, Minggu ntar ya…”

“Okey!” gue ngacungin jempol.

“Sip! Yang nggak mau, hussshhh, pergi jauh-jauh!” Mbak Ajeng mencubit lengan Ayah.

“Huuhhh, kalian berdua cocok banget ya. Sama-sama gila,” desis Ayah.

Mbak Ajeng mencebikkan bibirnya.

“Gue pulang! Dada Honey, dada Yo…!” pamit Mbak Ajeng riang sembari mengendarai motor matic-nya.

“Ternyata Mbak Ajeng itu gokil juga ya…” komentar gue selepas Mbak Ajeng pergi.

“Ya. Sama kayak kamu. Dia juga rada aneh.”

“Aneh?”

“Ya. Kamu nyaman temanan sama dia?”

“Iya, nyaman. Asyik orangnya.”

“Wajar dong nyaman, habis ketemu sama yang setipe. Aneh sama aneh dikumpulin, klop dong. Ibarat Mur sama Baut, cocok banget.”

“Oh ya? Seharusnya dia jadi pacar gue dong???” goda gue.

“Emang masih punya ketertarikan gitu sama—”

Gue langsung menutup mulut Ayah. “Nggak usah diterusin!”

Ayah melepaskan bekapan gue. Tapi yang nggak gue sangka-sangka, dia tiba-tiba mengecup pipi gue.

“Buruan mandi gih…” katanya setelah itu.

Gue terpaku sejenak, lalu refleks memegangi pipi gue yang tadi ia cium.

Ini beneran???

“Jangan lupa gelas bekas jus tadi diambil, terus cuci ya,” pesan Ayah seolah tak melakukan apa-apa ke gue. Ia lalu berjalan ke kamarnya.

“Ugh!” gue mengepalkan tangan dengan gusar. Maksud tuh orang apaan sih?!

***

*24 Maret 2013*

Mbak Ajeng SMS gue sekitar pukul sembilan pagi. Ia menanyakan soal rencana karoke bareng. Gue langsung jawab jadi.

Sekitar pukul sepuluh, Mbak Ajeng datang ke rumah. Seperti biasa, ia tampil cantik dan sopan. Senyum manis senantiasa menghiasi bibirnya.

“Jo mana?” tanyanya sambil mematut diri di depan kaca jendela rumah.

“Lagi mandi.”

“Jam segini baru mandi?”

“Iya. Kita kan tadi jogging bareng, terus masak… Biasanya emang jam segini kita mandinya.”

“Eh, lain kali ajak dong kalo mo jogging. Tadi sih Mbak nggak jogging, habis gak ada teman…”

“Mbak Shinta kemana?”

“Tau deh ah. Dia bilang lagi gak enak badan.”

“Oooh, gue sih nggak tahu kalo Mbak gak ada teman. Kenapa gak tanya ke Kak Jo aja?”

Mbak Ajeng memutar bola matanya. “Kek elu gak tahu aja makhluk satu itu kek gimana? Pelit informasi!”

“Hehehe. Aneh deh, setahu gue kalo orang pacaran itu bukannya selalu ngasih kabar setiap detik ya?”

“Tau dah ah… Eh, kita karokean di Rakiti*** aja yuk?” usul Mbak Ajeng tiba-tiba.

“Rakiti?”

“Iya. Asyik lho. Pernah kesana?”

“Pernah lah. Tapi buat makan doang…”

“Mbak sama teman-teman suka banget karokean di sana.”

“Terserah kalo Kak Jo mau…”

“Pasti tuh orang nggak mau.”

“Kok…”

“Kak Jo elu itu, jarang banget mau diajak senang-senang. Paling banter kalo acara tahun baruan doang! Kalo diajak diskusi sih iya, dia mau. Atau belajar, debate, pokoknya yang berhubungan dengan IPTEK dia pasti kagak nolak.”

“Hahaha. Masa sih? Tapi udah beberapa kali kita jalan, terus makan di luar… Malahan dia yang ngajakin…”

“Oh ya? Udah ada kemajuan dong! Atau… Uhm elu punya pelet kali?”

“Pelet apa deh? Emang dia ikan dikasih pelet?”

“Ikan apaan? Ikan Mas Bibir Merah****?”

“Hahaha…”

“Ribut aja deh!” Ayah datang menghampiri kami.

“Jo, kata Mario, elu tuh Ikan Mas Bibir Merah…”

“Enak aja! Ini bibir asli tanpa pewarna buatan kali…”

“Cabut sekarang yuk?” ajak gue sambil memperhatikan penampilan Ayah yang klimis.

“Mo kemana?” tanya Ayah.

“Rakiti yuk, Beib?”

“Ngapain?”

“Numpang foto!” jawab Mbak Ajeng cepat.

“Makan sambil karokean,” jawab gue.

“Karokean aja di rumah. Apa bedanya sih?”

“Tuh kaaannn, apa juga gue bilang, Yo? Dia pasti kagak mau. Eh, emang elu mo kemana rapi begini?” Mbak Ajeng merapikan kerah baju Ayah yang sudah rapi.

“Ada pertemuan ELICOS***** nih…”

“Tuh, kalo soal Ilmu Pengetahuan dia pasti kagak nolak… Padahal ini hari Minggu lho…” sindir Mbak Ajeng.

“Bentar doang kok. Palingan tujuh menitan deh. Cuma nunjukin batang hidung, terus balik. Kalian mo ke Rakiti? Duluan aja. Ntar aku nyusul, okey?”

“Beneran ya?”

“Iya, Beib…”

Gue hampir tersedak mendengar kata “beib” dari mulut Ayah barusan.

“Oke. Kalo gitu kita pergi sekarang yuk, Yo? Ntar Kak Jo nyusul…”

Gue mengangguk.

“Ingat, cuma tujuh menit!” Mbak Ajeng menegaskan.

“Iya, iya.”

Gue dan Mbak Ajeng pun cabut ke Rakiti. Sementara Ayah pergi ke kampus untuk menghadiri kegiatan ELIKOS, ELICOS, atau apalah itu. Gak tahu dah gue jenis kegiatan seperti apa itu.

Sesampainya di Rakiti, gue dan Mbak Ajeng langsung memilih tempat duduk.

“Katanya mo karoke, Mbak? Karokean di sini?” tanya gue. Memang ada dua tempat karoke. Karoke di dalam ruangan dan di luar ruangan alias di tempat makan.

“Tunggu Kak Jo elu dulu. Ntar baru kita pindah.”

“Terus pesan menunya?”

“Pesan minum aja dulu,” jawab Mbak Ajeng bersamaan dengan datangnya pelayan yang menghampiri meja kami. Pelayannya cakep. Senyumannya itu lho manis banget.

“Pesan minumnya aja dulu ya, Mas? Lagu nunggu teman…” kata Mbak Ajeng.

Sang pelayan mengangguk.

“Gue es Apel. Elu apa, Yo?”

“Gue Sop Buah aja.”

“Itu aja?”

“Ya, cukup itu dulu deh.”

“Oke, tunggu sebentar ya Mas, Mbak…”

“Eh, yang Ay—Kak Jo belum dipesan juga?”

“Ntar aja.”

Sang pelayan pun pergi.

“Yo, gimana persiapan UN elu?” tanya Mbak Ajeng setelah kami cuma berdua.

“Ya begitulah.”

“Udah pasti dong? Kan elu dapat gemblengan dari Tuan Jenius itu…”

“Hehehe…”

“Gimana sih kesehariannya si Jo? Kerjaannya di rumah belajar mulu ya?”

“Nggak juga. Justru Kak Jo itu belajarnya sebentar banget. Nggak pernah lebih dari dua jam.”

“Oh ya? Selebihnya dia ngapain?”

“Uhmmm…, pagi-pagi dia bangun, sholat, masak, olahraga sebentar, kuliah, nonton…”

Mbak Ajeng mengangguk-angguk.

“Eh, elu udah punya pacar belum, Yo?” tanya Mbak Ajeng tiba-tiba.

“Masih single…”

“Oh ya? Masa cakep-cakep masih ngejomblo juga?”

“Ya gimana lagi. Kenyataannya begitu.”

“Ada someone yang elu incar nggak saat ini?”

Gue nggak langsung menjawab. Pikiran gue langsung tertuju ke Ayah.

“Nggak ada.”

“Kok nggak mo pacaran? Biasanya remaja-remaja sekarangkan kecil-kecil udah punya gebetan. Tetangga Mbak aja yang baru kelas 4 SD aja udah pacaran…”

“Hehehe… Pengen juga sih pacaran. Tapi nggak ada yang pas di hati.”

“Emang kriteria pasangan yang elu cari kek gimana?”

“Yang mirip sama Taylor Swift,” jawab gue asal.

“Taylor Swift atau Taylor Lautner?” Mbak Ajeng tersenyum lebar.

Deg. Omongannya barusan menohok banget.

“Dua-dua aja deh,” balas gue.

“Hahaha…!”

“Yang mana aja deh, banting harga gue sekarang.”

“Hehehe. Buat prom night ya?”

“Kalo macam Taylor Lautner satu sekolahan bisa heboh kalo gue bawa ke prom night…”

“Hahaha…!”

“Eh, Yo, kalo elu punya perasaan terpendam sama seseorang, gue saranin nih ya, ungkapin aja sekarang. Soalnya, bentar lagi kalian bakal pisah. Biasanya nih, selesai UN, anak-anak pada nyebar entah kemana. Sulit banget ketemunya. Apalagi kalo udah musim SPMB ntar, beuhhh…”

“Pengalaman pribadi ya?”

“Bukan. Tapi teman-teman Mbak banyak yang gitu. Nyesal nggak ngungkapin perasaannya. Padahal kalo mereka berani buat tebal muka, siapa tahu aja yang digebet juga punya perasaan yang sama bener nggak?”

“Tapi kalo yang ditaksir nggak suka gimana? Bisa-bisa melewati UN dengan hati merana dong…”

“Ya sih, hihih. Tapi seenggaknya udah nggak ada penyesalan lagi…”

“Gak ada penyesalan gimana? Justru itu berbuah penyesalan. Coba kalo nggak diungkapin, kan nggak bakal sakit hati…”

“Jadi orangkan harus berani ambil resiko.”

“Tapi kalo resikonya mengancam sih mending nggak kali. Itu cari mati namanya.”

“Ya elah, ditolak doang mah gak bakal bikin manusia koit.”

“Tapi banyak noh manusia yang mati bunuh diri karena putus cinta.”

“Itu sih bego namanya. Cinta itu bertebaran di mana-mana. Buktinya aja Mbak. Putus cinta, dapat yang baru, hihihi…”

“Kan nggak semua manusia berpikiran sama.”

“Ya, sayangnya begitu. Banyak manusia yang berpikiran pendek. Padahal hidup ini terlalu mahal untuk dibiarkan seperti air mengalir.”

Gue langsung mendongak mendengar ucapan Mbak Ajeng barusan.

“Benarkan? Hidup ini terlalu mahal untuk dibiarkan seperti air mengalir,” ulang Mbak Ajeng.

“Benarkah? Apakah kita harus menuruti kata hati kita yang terkadang bertentangan dengan masyarakat, bahkan oleh kita sendiri?”

“Uhmmm, kalo itu nggak merugikan orang lain, menurut gue sah-sah aja…”

Gue mengangguk-angguk. Di tengah diskusi kami yang cukup serius itu, Ayah pun datang dan bergabung bersama kami.

***

=======

notes:

*Emak Kita : Lady Gaga
**Romansa Buruk: Bad Romace

(Ajeng suka mentranslate judul lagu barat ke bhs Indo)

***Rakiti: Salah satu tempat makan yang ramai dikunjungi di kota Curup. Lokasinya di sekitar area persawahan membuat pengunjung merasa nyaman dan segar.

****Ikan Mas Bibir Merah: istilah yang mengacu ke cewek nakal.

*****ELICOS : English Language Intensive Courses for Overseas Students

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: