Chapter VIb

***Mario***

“Eh, lagi SMS-an sama siapa elu, Bray? Cewek elu ya?” Arie menyikut lengan gue.
“Bukan,” jawab gue santai lalu menyeruput Orange Juice.
“Terus?”
“Mau tau aja elu.”
“Aaaa…!” Arie merebut HP gue.
“Ish! Kepo banget sih elu?!” seru gue kesal.
“Sama Mister Jo?”
“Ya. Emang kenapa?”
“Nggak apa-apa,” Arie menyerahkan HP ke gue lagi. “Eh, elu sering SMS-an sama dia?”
“Baru kali ini.”
“Ooo…ehmmm, eh iya! Elu belum jawab waktu itu, Mister Jo minta nomer elu sama gue. Emang buat apa sih?”
“Kapan ya?”
“Waktu gue lagi liburan ke pantai…”
“Ooohhh… Itu. Kak Jo sebelumnya pinjem DVD sama gue, tapi pas pulang DVD-nya lupa dibawa. Makanya dia telepon gue, mo nanyain gue ada di rumah apa kagak, soalnya dia mo ambil DVD pinjeman itu,” terang gue.
Arie mengangguk-angguk.

Gue menyeruput orange juice gue lagi untuk yang terakhir.

“Buruan makannya, Bray. Bentar lagi masuk nih,” gue memperingatkan.
“He-eh,” balas Arie sembari mempercepat menghabiskan nasi gorengnya.

Setelah maksi di kantin, kami berdua kembali ke kelas sambil berangkulan.

“Bray, malam Minggu nginap di rumah gue ya?” ajak Arie tiba-tiba.
“Emang kenapa?”
“Nggak apa-apa. Tapi elu kan udah lama nggak nginap di rumah gue…”
“Elu juga nggak pernah lagi nginap di rumah gue,” balas gue.
“Iya. Gue bakalan nginap lagi. Tapi Minggu ini giliran elu dulu okey?”
Gue mengangkat jempol.

Asyiikkk!!! Bisa tidur seranjang lagi sama Arie. Moga-moga bisa mendapat mimpi… Ehm, basah sama dia. Hihihi.

***

*11 Januari 2013*

*On Boyzforum*

[quote]
[b]Ariesboyz:[/b] Desember 26
[quote=”OHMario;1507371″]
@Ariesboyz gw catet lho!

Btw, sore bray.[/quote]
@ohmario siang, hehehe…

Apa kbr, elu?

[b]OHMario:[/b] 8:06PM
@ariesboyz baik bray. *telat* hehe

[b]Ariesboyz:[/b] 8:12PM
@ohmario kmn elu? Kok br nongol?

[b]OHMario:[/b] 8:13PM
@ariesboyz iya, sibuk nih.

[b]Ariesboyz:[/b] 8:15PM
@ohmario sibuk apaan? Melayani om2 y?😀

[b]OHMario:[/b] 8:16PM
@ariesboyz kok tw? Jangan2 elu salah satu dr om2 itu y? :p

[b]Ariesboyz:[/b] 8:18PM
@ohmario iya. Yg pake kmeja kotak2.

[b]OHMario:[/b] 8:19PM
@ariesboyz banyak yg pake kotak2. Yg perutnya kmn-mana itu y? :))

[b]Ariesboyz:[/b] 8:19PM
@ohmario bkaaannn! Tp yg tinggi, gede, sixpack itu lhoo… B-)

[b]OHMario:[/b] 8:20PM
@ariesboyz yg pake sarung kotak2?

[b]Ariesboyz:[/b] 8:21PM
@ohmario kok sarung sih??? Rok kali. Hihihi.

[b]OHMario:[/b]
@ariesboyz [url=http://emoticoner.com][IMG]http://emoticoner.com/files/emoticons/crazy-monkey/crazy-monkey-emoticon-202.gif[/IMG][/url]

ada cwo jadi2an di marie![/quote]

*BF Private Message*

[quote]
[b]Ariesboyz:[/b]
sorry, gw bles di PM. Gak enak nyampah di trit orang.🙂

[b]OHMario:[/b]
gw kira elu mo ngomong apa pake PM sgala. Bkin gw deg2an. Hihi.

[b]Ariesboyz:[/b]
emang elu pikir apa? Gw mo nyatain cinta?

[b]OHMari:[/b]
haha. Itu sih mau elu.

[b]Ariesboyz:[/b]
elu juga kan? :p

[b]OHMario:[/b]
ogah gw pacaran sm om2 rempong kek elu!

[b]Ariesboyz:[/b]
gw msh muda woy. Brondong kualitas tinggi stok terakhir.

[b]OHMario:[/b]
gak laku2 ya? Makanya jgn suka pake rok! Haha.
[/quote]

***

*12 Januari 2013, Sabtu Malam*

Gue menghempaskan tubuh ke atas ranjang sambil merentangkan kedua tangan.

“Elu udah makan, Bray?” tanya Arie yang berdiri sambil mengamati gue.
Gue geleng kepala.
“Makan yuk?”
“Ayuk!” sambut gue tanpa sungkan. Antara gue dan Arie emang sudah dekat banget. Gue maupun Arie setiap bertandang ke rumah satu sama lain, nggak lagi sungkan. Semuanya berasa seperti di rumah sendiri aja.

Kami berjalan menuju ruang makan sambil mengobrol ringan.

“Yang lain mana? Tante, Om, Gita nggak makan juga?” tanya gue saat melihat meja makan yang kosong.
“Mereka semua udah makan,” jawab Arie seraya mendahului gue.
“Ooohh. Lha, kok elu belum?”
“Nungguin elu, Sayang,” Mario mengedipkan sebelah matanya ke gue.
“Co cwiittt….” balas gue seraya mendekati Arie dan menampar pipinya.
“Haish! Katanya so sweet, kenapa ditampar?” protes Arie sambil mengelus pipinya.
“Tamparan sayang kok!” jawab gue lalu duduk di hadapan Arie.
Arie mencebikkan bibirnya. “Ayo, makan, Yuk!”

Kami makan dengan lahap dengan sesekali diselingi candaan. Setelah itu kami beranjak ke balkon. Main gitar sambil nyanyi-nyanyi nggak keruan.

“Mau request lagu apa, Pak?” tanya Arie sembari memetik senar gitarnya.
“Judika aja. Aku Yang Tersakiti.”
“Ganti! Masa lagu galau?”
“Suka-suka gue dong! Kan gue yang request?” balas gue.
“Tapi gue yang main!” Arie nggak mau kalah.
“Ya deh. Terserah elu dah!” gue mengakhiri perdebatan.
“Oke deh. Judika ya?” Arie juga mengalah.
Gue tersenyum saat dia memulai memainkan chord intronya. Dia membalas senyum gue.

Kami pun bernyanyi bersama.

[i]”Pernahkah kau merasa
Jarak antara kita
Kini semakin terasa
Setelah kau kenal dia

Aku tiada percaya
Teganya kau putuskan
Indahnya cinta kita
Yang tak ingin ku akhiri
Kau pergi tinggalkanku…”[/i]

Gue dan Arie menyanyi dengan segenap kemampuan yang ada. Dan dipastikan hasilnya memekakkan telinga. Buktinya Gita, adiknya Arie langsung teriak dari lantai bawah meminta kami berhenti. Haha.

Kami berdua nyangir, tapi nggak juga berhenti. Bahkan setelah usai menyanyikan lagu Judika, beralih ke lagu lain.

“BERHENTI WOYY!!!” teriak Gita seraya melongok dari balik pintu kamar.
“Sibuk amat sih elu, Git??? Sumpel kuping elo pake celemek kalo nggak suka,” kata Arie.
“Dari tadi!” balas Gita.
“Terus ngapain elu kesini?”
“Ada orang yang cariin elu noh!” jawab Gita sembari menelengkan kepalanya ke arah luar.
“Siapa?”
“Lihat aja sendiri!” jawab Gita seraya pergi.
“Ish! Itu anak nyebelin banget! Apa susahnya ngasih tahu???” gerutu Arie sembari menyandarkan gitarnya ke pagar balkon.
Gue tersenyum.
“Gue ke luar dulu ya, Bray.”
Gue mengangguk.

Arie keluar entah sudah berapa lama. Gue nggak tahu pasti, tapi gue rasa sudah hampir sepuluh menitan. Dan sekarang dia nggak balik-balik juga.

Siapa sih yang datang???

[b]Dari: Mario
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.14

siapa bray?

Dari: BF_Arie
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.14

juwi and the gank. Ayo turun![/b]

Juwita?
Oh, pantesan dia nggak balik-balik. Pacaran ternyata…

[b]Dari: Mario
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.15

waw, gak kebalik nih? Kok cwe yang ngapelin cwo? Agresif bgt pacar elu, bray. Haha

Dari: BF_Arie
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.15

memang yg agresif yg gw cr. Wkaka. Ayo turun bray! Gabung sm orang. ;D

Dari: Mario
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.16

gw di sn aja deh. Males jd kamcong.

Dari: BF_Arie
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.16

di sn rame bray. Ada yg cantik jg. Ntar gw kenalin deh.

Dari: Mario
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.16

gw sukanya yg cakep. ;p

Dari: BF_Arie
Date: 12 Januari 2013
Time: 08.19

aih! Dasar homo! CEPETAN TURUN!![/B]

Gue terkekeh membaca SMS terakhir Arie. Gue memutuskan untuk tetap stay di kamar. Gue nggak nyaman berada di antara orang yang nggak gue kenal.

***

Gue mengambil gitar dan melanjutkan memainkannya sepeninggalan Arie. Angin dingin bulan Januari berhembus pelan menerbangkan nada-nada yang gue mainkan.

Gue bermain untuk beberapa lama. Sampai gue merasa jenuh. Jenuh menunggu Arie kembali dan jenuh dengan kesendirian ini.

Iseng-iseng gue online ke FB. Membaca satu persatu status teman-teman yang terpampang di beranda FB. Akh, nggak ada yang menarik buat dikomentari! Gue langsung menutup laman FB dan beralih ke BF.

*On BF*

[quote][color=blue][b]Ariesboyz[/color] mengirimi Anda [color=blue]message[/color][/b].
January 11[/quote]

Gue langsung membuka PM itu.

[quote][b]Ariesboyz:[/b]
sembarangan!!! Gini2 gw laku keras, kali! Hahaha

[b]OHMario:[/b]
sekeras apaa???

[b]Ariesboyz:[/b]
skeras cintaku pdmu. Hoho

[b]OHMario:[/b]
busyet dia ngegimbal!

[b]Ariesboyz:[/b]
ya nih, rambut gw berubah gimbal krn terlalu sering mikirin elu.😀

[b]OHMario:[/b]
gak ada hbungannya woey…

[b]Ariesboyz:[/b]
ada kok. Hubungannya adl cinta. #eaa

[b]OHMario:[/b]
kagak nyambung bray![/quote]

Lama. PM gue nggak dibalas lagi.
Akh, kemana sih ini anak? Padahal lumayankan membunuh sepi dengan PM-an sama dia selagi Arie belum balik.

Berkali-kali gue nge-refresh laman BF, berharap notifikasi berupa balasan PM dari si Ariesboyz segera muncul. Tapi nggak ada juga. Aarrrgghhh…!!! Gue kesal dan langsung keluar dari Opera Mini.

Sekarang apa? Gue menatap layar HP. Waktu sudah menunjukkan pukul 20.40.

Kapan sih itu cewek pulang???

Gue lantas bangkit dan menuju ranjang. Biasanya bisa semalaman gue tiduran di sini sama Arie di hari-hari sebelumnya, sebelum Arie pacaran sama Juwi. Kita cerita-cerita jorok, nonton bokep bareng, dan main tebak-tebakkan (berbau seks juga) dan ngobrol hal lainnya.

Gue selalu gembira menghabiskan malam barengan dia. Tak henti-hentinya kita tertawa, sampai mata ini sudah lelah. Tapi hari ini sungguh berbeda, sebelum gue tiduran di ranjang ini bareng Arie, kesempatan itu sudah direnggut oleh cewek sialan bernama Juwita!

Gue menggeram kesal sembari membenamkan wajah ke bantal. Aroma parfum dan tubuh Arie langsung menyapa penciuman gue. Aromanya sedikit membangkitkan gairah gue. Gue mendesah dan menghirup napas dalam-dalam. Wanginya enak, namun sedikit keras, berbeda dengan aroma lembut yang gue cium saat bermalam di rumah Kak Jo.

Kak Jo, lagi apa dia ya??? Apa lagi pacaran juga?

Bibir gue berdecak sedikit saat terlintas di pikiran gue untuk menghubunginya. [i]Nggak! Ngapain gue hubungin dia? Ini satnite. Pasti semua pada sibuk pacaran… Kecuali elu![/i] maki hati kecil gue.

Nada pesan HP gue tiba-tiba berbunyi.

[b]Dari: BF_Arie
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.43

bray kesn. Ada martabak nh.[/b]

Gue nggak menjawab SMS itu. Biarin aja ada Martabak. Emang gue demen Martabak??? Gerutu gue.

Selang beberapa menit kemudian kembali ada SMS masuk.

[b]Dari: +6285758240xxx
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.48

Y0, k5n! d0nK. 4d@ yG m0 kN4laN mA eLu. c0mBoN9 BgT cE…[/b]

Gue mengernyitkan kening membaca SMS itu.

[b]Dari: Mario
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.48

sp nh?

Dari: +6285758240xxx
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.49

Juw!, Y0…

Dari: Mario
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.50

oh, elu Juwi. Emang siapa yg mo knalan? Cantik kgk? ;D[/b]

setelah membalas SMS dari Juwi, gue mengirim SMS ke Arie.

[b]Dari: Mario
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.50

rie, elu yg nyuruh Juwi sms gue ya???

Dari: +6285758240xxx
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.51

bAnY@k. CaNtik” dOnk! SmW tMeN gW m0 KnAl4n m4 eLo.

Dari: BF_Arie
Date: 12 Januari 2013
Time: 20.51

nggak. Dia ndiri yg mo kok.[/b]

Akh, ini cewek satu emang nyebelin deh. Udah ngerusak suasana indah malam gue, sekarang bilang gue sombong lagi!

Baiklah, gue kesana sekarang. Siapa tahukan, mereka semua orang-orang yang menyenangkan, gumam gue mencoba berpikir positif.

Gue melongok ke teras. Tampak sepi. Kata Gita yang lagi nonton acara K-Pop di TV, mereka semua kumpul di taman. Gue pun langsung ke sana.

Taman yang dimaksud Gita yakni taman di samping rumah. Biasanya keluarga ini memang suka bersantai di sana. Areanya lebih luas ketimbang taman depan. Apalagi di sana disediakan kursi dan ayunan yang menghadap ke kolam ikan mini.

Gue sedikit bertanya-tanya, kok sepi sih??? Nggak ada bunyi jejeritan cewek dari sana. Biasanya kalo para cewek udah ngumpul, ramenya kayak di pasar. Emang berapa orang rombongan yang Juwita bawa?

Sesampai di sana, gue tertegun. Cuma ada sepasang manusia di situ. Duduk di ayunan yang bergoyang pelan. Kepala si cewek menyandar mesra di bahu si cowok. Sementara tangan si cowok membelai lembut kepala si ceweknya. Mereka mengobrol pelan seakan-akan berbisik-bisik di bawah bayangan bulan dan diterangi temaram lampu taman.

Angin dingin bulan Januari kembali berhembus. Terpaannya menusuk kulit gue. Seumpama air es, rasa dinginnya mengguyur dari ujung rambut ke ujung kaki.

Mana? Mana para cewek yang mereka SMS-kan??? Gue menelan ludah. Ini, ini bukan tipuan konyolkan?

Gue tertawa kecil, yang gue peruntukkan untuk gue sendiri. Gue geregetan dengan apa yang gue lihat. Gue melayangkan tinju ke udara lalu berbalik kembali masuk ke rumah.

Sesampai di kamar, gue langsung menuju balkon. Menumpukan kedua lengan di atas pagarnya dan melempar pandangan ke luar.

Pikiran gue melayang. Jauh. Ada sesak yang menyapa dari dasar hati gue setelah dari taman.

Arie dan Juwi, kenapa mereka meminta gue menemui mereka? Untuk melihat kemesraan mereka? Untuk membuat gue cemburu? Ini bukan lelucon yang menyenangkan!

***

Gue emosi. Teramat emosi.

Dengan kemarahan yang tak tahu harus dilampiaskan kemana, gue sempat berpikir untuk pulang aja. Gue ngerasa nggak ada gunanya gue di sini. Tapi di satu sisi, gue pengen jadi orang yang tegar. Gue nggak akan lari hanya karena melihat adegan tadi. Gue Mario, si cowok cool. Masa sih gue secemen ini???

Gue menghela napas dan menghempaskan tubuh ke ranjang. Saat tatapan gue mengarah ke langit-langit kamar, kemesraan keduanya kembali tergelar. Shit, desis gue. Gue menyesali keputusan untuk menemui mereka tadi. Sekarang baru gue sadar, kenapa sebelum turun ke bawah hati gue rasanya berat banget. Alam bawah sadar gue berusaha memperingatkan gue, kalo gue menemui mereka, maka gue akan menemui hal yang menyakitkan. Ternyata itulah yang gue dapatkan.

Oh, Tuhan, sampai kapan sih gue harus seperti ini? Semakin lama peluang gue untuk memiliki Arie sebagai pacar itu semakin kecil, sementara rasa cinta gue nggak berkurang juga. Ini benar-benar melelahkan. Hati gue capek, tapi sayang gue nggak bisa berhenti untuk memendam rasa ini.

Saat pikiran gue berkecamuk memikirkan perasaan gue, tiba-tiba terdengar suara siulan riang dari luar, seiring terdengar suara pintu kamar dibuka.

Gue menghela napas berkali-kali. Berusaha menenangkan perasaan dan bersikap senatural mungkin.

“Hey! Elu udah tidur, Bray?” Arie menghempaskan tubuhnya di samping gue.
Gue mengernyit saat hidung gue mencium aroma parfum dari bajunya. Pasti bau parfum Juwita. Ugh!

Gue bergeser menjauh sedikit.
“Sekarang pukul berapa sih?” tanya gue seraya melihat jam di layar HP. Waktu sudah menunjukkan pukul 21.05.
“Eh, kenapa elu nggak gabung tadi?” cecar Arie.

Mendengar pertanyaannya, darah gue kembali bergolak. Serta merta bayangan kemesraan mereka kembali melintas di benak gue.

“Buat apa?” tanya gue berusaha sesantai mungkin.
“Elu dibilang sombong sama yang lain.”
“Sama pacar elu?” gue menekankan kata ‘pacar’.
“Juwi, Rena, Mayang,—”
“Oh, ya? Gue nggak melihat siapapun di sana tadi kecuali elu berdua,” potong gue dengan nada dingin.
“Hah? Emang tadi elu ke bawah?”
“Tanya aja sendiri sama adik elu.”
“Kapaaan? Nggak ada ah!”
Gue hampir saja ingin nyerocos menjelaskan apa yang gue lihat tadi, tapi buru-buru gue tutup mulut. Gue nggak mau Arie tahu kalo gue cemburu.
“Kapan?” tanya Arie lagi.
“Tadi, gak lama setelah elu sms soal Martabak.”
“Oooo…, pas itu sih mereka emang pergi bentar. Mo makan pangsit katanya. Tapi gue yakin mereka ngasih waktu buat gue sama Juwi berduaan, hihihi…”
“Oh…” desis gue.
“Tapi setelah itu mereka balik lagi kok. Mereka nanyain elu lagi. Gue mo sms elu lagi, tapi mereka ngelarang. Katanya mereka nggak usah.”
Gue mangut-mangut.
“Kok elu sombong gitu sih, Bray? Masa elu nyuekin cewek-cewek itu? Gue sama Juwi jadi gak enak sama mereka. Mereka bilang elu sombong. Tapi Juwi terus belain elu. Dia bilang elu itu emang orangnya pemalu, supaya mereka maklum…”
“Sorry, Rie. Gue pikir tadi elu boongin gue,” kata gue pelan.
“Boong apaan?”
“Sudahlah. Kapan-kapan elu ajak gue kumpul sama mereka ya?”
Arie mengangguk.

Kami berdua sejenak terdiam. Membiarkan keheningan tercipta untuk beberapa saat. Dalam kebisuan itu, begitu banyak yang ingin gue tanyakan ke Arie.

“Bray…”
“Ya?” Arie menoleh ke gue.
“Gue lupa kalo satnite itu bukan waktu yang tepat buat nginap sama elu…”
“Kenapa?”
“Elu kan udah punya gandengan. Jadi tiap malam Minggu mesti ngapel…”
“Iya sih. Tapi malam ini diluar rencana kok, Bray. Siangnya gue udah kasih tahu ke Juwi, kalo gue nggak bakalan nemuin dia. Juwi bilang iya. Dia juga mau Malming bareng gank-nya…”
“Terus kenapa dia kesini?” potong gue.
“Cowok temannya Juwi kan ada yang deket-deket sini rumahnya. Malam ini mereka main ke sana. Pas udah nyampe di sana, temannya itu mereka tinggalin dan mereka jalan-jalan. Kebetulan mereka lewat rumah gue ini, terus ngajakin Juwi nyambangin gue, getoo…”
Gue mangut-mangut.
“Jadi nggak diniatkan kok Juwi ngapelin gue. Bebeb gue itu anak rumahan kok. Tadi aja dia gue marahin karena keluar malem-malem. Gue nggak suka cewek suka keluar malem…” cerocos Arie.
Gue menghela napas dalam-dalam. Dari nada bicaranya, sepertinya Arie begitu menyayangi Juwita.
“Terus, kenapa elu nyuruh gue nginap? Kenapa nggak pacaran aja sama Juwi? Bukannya elu sendiri yang bilang pacaran itu mengasyikkan?” tanya gue lagi.
“Gue tetap pacaran kok…”
“Iya. Tapi kan nggak direncanakan.”
“Siapa bilang? Bahkan dua hari sebelumnya gue udah merencanakan semuanya secara masak-masak…” kata Arie.
“Maksud elu?”
“Rencananya, malam ini gue emang istirahat dulu ngapelin cewek gue, buat ngapelin cowok gue, hehehe…” Arie membelai dagu gue.

Gue langsung melotot, antara shock dan surprise dengar kata-katanya barusan.

“Apaan sih elu…” gumam gue pelan. Perlahan rasa panas menjalar ke muka gue.
“Hahaha! Gue becanda Bray ah! Nggak usah risih gitu ama gue…”
“Apa kutukan gue udah dikabulkan Tuhan ya?”
“Kutukan apaan?”
“Biar elu jadi maho beneran!”
“Anjrit!” Arie memukul bahu gue.
Gue terkekeh.

Hmmm… Malam ini sepertinya akan kembali menyenangkan.😉

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: