Chapter IVa

***Johan***

Kulihat jam di pergelangan tangan. Tiga menit lagi tepat pukul 12.30, waktu di mana aku dan Pradista janjian buat makan siang.

Aku pun bergegas membereskan buku-buku yang terbuka di atas meja dan mengembalikannya ke rak-nya masing-masing. Setelah itu keluar dari gedung perpustakaan kampus.

Aku dan Pradista janjian makan di “OWEN”, sebuah warung empek-empek, tapi juga menyediakan menu yang lain.

Sesampai di sana, Pradista sudah sampai lebih dulu. Ia mengangkat tangan dan melambai ke arahku.

“Lu pesen apa, Jo?” tanya Pradista langsung.
“Laksa aja. Minumannya jus wortel ya,” jawabku sambil duduk.
“Masih suka minum jus wortel lu, Jo?”
“Selalu.”

Setelah menyerahkan menu pesanan ke pelayan, aku dan Pradista mengobrol sembari menunggu pesanan kami tiba.

“Mana cewek SMA bening pesanan gue, Jo?” tanya Pradista sambil tersenyum jenaka.
“Masih ingat juga kamu? Hahaha…”
“Pasti dong! Manaaa???”
“Aku udah nggak ngajar lagi, Bro.”
“Kenapa?”
“Udah kelar lah. Cuma dua bulan aja.”
“Oh gitu? Terus sekarang kegiatan elu apa?”
“Kuliah aja.”
“Ooo… Eh, Tante sama Om kabarnya udah pindah ya? Beneran?”
Aku mengangguk.
“Jadi lu sama siapa sekarang?”
“Sendirian. Makanya kapan-kapan kamu, Fitra, Ajeng dan yang lain main dong ke rumahku. Biar rumahku rame lagi.”
“Sip, sip. Kalo ada waktu dan kesempatan gue pasti ngajakin anak-anak ke rumah lu,” kata Pradista sambil mengetuk-ketuk permukaan meja dengan buku jarinya.
“Tapi konfirmasi dulu ya.”
“Aih, gaya lu!”
“Maksudnya, biar aku bisa beresin rumah dulu, siapin makanan dulu. Aku nggak mau dengar ocehan Ajeng dan—”
“Eh, eh, Bro, mumpung gue ingat nih, kata Farah, Ajeng lagi bermasalah sama pacarnya,” terang Pradista memotong omonganku. Seiring dengan datangnya pelayan mengantarkan menu pesanan kami. Semangkuk Laksan dan Jus Wortel pesananku serta Semangkuk Soto Ayam dan Jus Avocado pilihan Pradista.

“Oh ya? Emang ada masalah apa?” tanyaku sambil menyesap sedikit jus wortel dari ujung sedotan.
“Gara-gara elu.”
“Hah?” sesapanku terhenti di ujung lidah.
“Elu pernah SMS-an sama Ajeng?”
“Pernah. Sering malah.”
“Elu ngomongin apa aja ke dia?”
“Banyak. Anything.”
“Kata Farah ada beberapa SMS elu yang bikin pacarnya Ajeng cemburu,” terang Pradista sambil menyendokkan kuah soto ke mulutnya.
“Seriously?!”
Pradista mengangguk. Kuah soto sudah terkecap di lidahnya.
“Uhm, SMS yang mana ya?” aku bertanya-tanya.
“Coba elu ingat-ingat lagi, SMS macam apa yang elu kirim ke dia? Pastinya bukan SMS biasanya, soalnya bisa memicu api cemburu…”
“Yang mana ya? Kok Ajeng nggak pernah cerita ke aku?”
“Kata Farah lagi nih ya, Ajeng nggak mau melibatkan elu. Masalah itu cuma miss understanding aja katanya. Dia bakalan menyelesaikan sendiri dengan pacarnya.”
“Aku nggak enak hati nih sama mereka. Harapanku sih semoga masalahnya cepat jernihlah. Tapi kalo memang aku harus turun tangan, aku siap kok,” kataku.
Pradista mengangguk-angguk sambil menyeruput jus Avocado-nya.

***

Setelah mendapat kabar dari Pradista, sesampainya di rumah aku langsung menghubungi Ajeng lewat SMS.

[b]Dari : Jo
Time: 15.06
Date: 19/12/2012

Jeng, pacar km marah ya?[/b]

Beberapa menit kemudian baru dijawab.

[b]Dari: Ajeng
Time: 15.14
Date: 19/12/2012

marah knp? Kok tiba2 nanya gitu?

¥Loving You¥

Dari: Jo
Time: 15.15
Date: 19/12/2012

ada some1 yg ksh tw ak, katany cowok km salah paham krn sms?

Dari: Ajeng
Time: 15.20
Date: 19/12/2012

Farah yg ksh tau? 😦
udah gak ush dipkirin. Cm miss understanding, hehe.

¥Loving You¥

Dari: Jo
Time: 15.22
Date: 19/12/2012

jd bnr y? Hmm…
Emang gegara sms yg mn sh?

Dari: Ajeng
Time: 15.24
Date: 19/12/2012

ini:
[u]Thingking of u[/] n sms-an qt soal miss-missan itu. Hehe

¥Loving You¥

Dari: Jo
Time: 15.25
Date: 19/12/2012

Itukan sms udh lama yg thinking of u. Yg miss2 itu jg. Km simpan?

Dari: Ajeng
Time: 15.26
Date: 19/12/2012

gw itu tipe orang yg suka numpuk data, jo. Jd semua sms gak ada yg gw hpus. Hihi.

¥Loving You¥

Dari: Jo
Time: 15.27
Date: 19/12/2012

Geblek! Terang aja pacar km ngamuk. Smua org bs mikir yg nggak2 sm sms itu.
Km cr problem aja deh, jeng. Trus gmn skrg?

Dari: Ajeng
Time: 15.28
Date: 19/12/2012

gmn apany?

¥Loving You¥

Dari: Jo
Time: 15.29
Date: 19/12/2012

smsny! Iya hub kalianlah. Problemny udh clear? Apa ak musti turun kaki? He2x

Dari: Ajeng
Time: 15.31
Date: 19/12/2012

Enakan turun dana! Hahag.
Mslhny udh clear kok.

¥Loving You¥

Dari: Jo
Time: 15.32
Date: 19/12/2012

good job, sis.
Kalo ada apa2 ksh tw aku y?

Dari: Ajeng
Time: 15.33
Date: 19/12/2012

Sip, bro.

¥Loving You¥[/b]

setelah mendapat informasi dari yang bersangkutan, aku langsung menghela nafas lega. Syukurlah problem Ajeng sama sang pacar sudah dibereskan. Jadi aku nggak perlu terbebani oleh rasa bersalah.

***

***Mario***

Gue langsung menekan pilihan ‘tambahkan sebagai teman’ dari halaman profilnya Johan Adiwiguna alias Mr. Jo.

Dia baik. Gue terkesan dengan kebaikannya itu. Setelah tindakan nggak sopan yang gue tunjukkan ke dia selama ini, dia masih respect sama gue. Dia tetap nolongin gue.

Dia benar-benar bersikap dewasa meskipun baru berusia 21 tahun. Jadi nggak ada salahnya kalo gue nge-add dia.

Selanjutnya gue beralih ke forum bernama Boyzforum (BF). Sebuah forum komunitas Gay yang secara nggak sengaja gue temukan saat gue tengah browsing gambar-gambar hot sejumlah aktor Hollywood. Saat itu pencarian gue diarahkan ke forum Boyzforum ini.

Saat gue terhubung ke akun gue, angka 8 yang dibingkai kotak merah tertera di samping kanan username gue, @OHMario . Sebagai sebuah tanda ada notifikasi yang masuk.

Gue langsung mengecek 8 buah notifikasi itu.

[color=blue]Monic[/color] menyebutkan anda di [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
December 17

[color=blue]obay[/color] commented on [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
December 17

[color=blue]Beepe[/color] commented on [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
December 18

[color=blue]zea.mays[/color] commented on [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
December 21

[color=blue]adinu[/color] commented on [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
December 21

[color=blue]hwankyung69[/color] commented on [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
December 21

[color=blue]Ariesboyz[/color] menyebutkan anda di [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
December 21

[color=blue]EmbunPajaRmentaRi[/color] commented on [color=blue]Sisi Pelangi[/color]
12:23AM

Gue membaca komentar-komentar sahabat dunia maya gue itu satu persatu dan membalasnya.

Gue memang membuat sebuah thread di sana mengenai kehidupan dunia abu-abu ini. Gue berharap dengan share ke mereka, maka pengetahuan gue semakin luas dan bisa mengambil pelajaran dari pengalaman dan nasihat serta masukan mereka semua.

Setiap sub di BF ini hampir gue sambangi satu persatu. Di BoyzStyle dan BoyzRoom gue bisa mendapat banyak infomasi tentang apapun. Di bagian BoyzAlbum gue bisa kenalan sama banyak member. Selain itu gue bisa melihat rupa-rupa mereka. Semua membernya juga menyenangkan. Well, meskipun ada juga beberapa member yang kelakuannya ‘ajaib’ berdasarkan komentar-komentar mereka, tapi itulah dinamika dan keberagaman manusia. Gue nggak mau mempermasalahkannya. Gue nggak mau ambil peduli. Selanjutnya gue nggak pernah absen menyambangi surganya BF, apalagi kalo bukan BoyzGallery! yang siap memanjakan mata. Hehehe…

Gue membuka thread teratas di BoyzAlbum. Sebuah trit dengan judul: [b]halo lagi deh, salam kenal[/b].

Komentarnya bejibun. Komentar mereka lucu-lucu. Kebanyakan modus karena sang TS(Thread Starter)-nya cakep. Tapi dari sekian banyak komentar, gue benar-benar dibuat ngakak sama komentar-komentar jayus, lucu dan gombalnya si pemilik ID @Ariesboyz. Ternyata bukan hanya di satu Thread saja ia berkomentar kocak, tapi dibanyak thread juga begitu. Gue pun tergerak membuka akun-nya. Profil Picture (PP)-nya menghadap ke belakang, mengarah ke bentangkan air biru di depannya.

Guepun membuka satu thread lagi. Lagi-lagi si @Ariesboyz ini modus. Guepun tergerak untuk mengomentarinya.

[quote][b]Gue/OHMario:[/b]
@Ariesboyz ckck, dimana-mana lu ngegombal mulu y. Udh ada yg kecantol blm? :D[/quote]

dibalas:

[quote=”OHMario;1499892″]@Ariesboyz ckck, dimana-mana lu ngegombal mulu y. Udh ada yg kecantol blm? :D[/quote]

@OHMario wkwk, blm! Mkny ini trus usaha, hahaa.

[quote][b]OHMario:[/b]
@Ariesboyz modus lu gk mempan th. Upgrade dong. Wkakak

[b]Ariesboyz:[/b]
@OHMario program kali lu kata upgrade. Tp kalo kata pakar nh, old school style itu paling jitu naklukin cwe.

[b]OHMario:[/b]
@Ariesboyz : tp dsn gak ada cwe dodol! Hahaha. Kalopun ada mreka gak mau ama lu! :))

[b]Ariesboyz:[/b]
wkwkwk. Siapa bilang?! Mrka blm liat aja penampakan gw. Kalo udah… Beuh! Pasti klepek2! Hihi.

[b]OHMario:[/b]
no pic=hoax !!!

[b]Ariesboyz:[/b]
bkn gt, bray. Gw tkut ntar lu semua tersepongna. 😀

[b]OHMario:[/b]
TERPESONA!!! HAHAHAHA.
Ngeles aja kek bajaj lu!

[b]Ariesboyz:[/b]
hihihi. Ntar bray. Gw ksh pnampakn gw. Skrang blm siap nh.

[b]OHMario:[/b]
janji adlh kutang. Gw tunggu loh![/quote]

Sedang asyik-asyiknya berbalas komentar di forum, gue lantas kembali ke akun facebook. Sembari menunggu posting balasan dari si Ariesboyz gue berharap Mr. Jo sudah mengapprove permintaan pertemanan gue. Jujur gue pengen tahu informasi yang nggak ia tampilkan untuk publik itu.

Ternyata harapan gue terkabul. Johan Adiwiguna sudah menerima permintaan pertemanan gue. Gue langsung menelusuri akun Facebooknya itu. Gue membaca informasi umum, kesukaan dan minta serta pendidikan dan pekerjaan yang tertera di akun Facebooknya itu.

Satu yang menarik minat gue adalah mengenai musik kesukaannya:

[b]Maroon V, Red Hot Chili Peppers, Avenged Sevenfold, Evanescence, Simple Plan, My Chemical Romance, Linkin Park dan Avril Lavigne.[/b]

Entah kenapa setelah membaca daftar penyanyi favoritnya itu, gue langsung bergumam, [i]”Keknya dia bukan gay nih…”[/i]. Berdasarkan informasi yang gue baca dari thread di BF juga, jarang banget cowok gay itu yang menyukai jenis aliran musik rock. Kebanyakan sih Diva Lovers. Mengidolakan Madonna, Beyonce, Celine Dion, Whitney Houston… Atau penyuka jenis musik bubble pop dengan irama dan lirik catchy serta naughty, seperti lagu-lagunya Britney dan Rihanna. Atau lebih menyukai lagu-lagu mellow nan galau, dengan lirik menyentuh yang mampu mewakili perasaan golongan minoritas ini. Contohnya tembang-tembang super galaunya Adele. Oups, jangan lupakan juga sang biduan kontroversial, Lady Gaga. Ia begitu dicintai dikalangan homoseksual.

Well, meskipun belum terbukti kebenarannya, tapi gue mengiyakan itu. Di BF sendiri begitu banyak yang mengidolakan penyanyi-penyanyi di atas. Bahkan gue sendiripun menyukai beberapa dari mereka. Gue suka Beyonce dan Lady Gaga. Sementara teman-teman cowok gue rata-rata suka Slank, Noah, Iwan Fals, 30 Second to Mars dan penyanyi-penyanyi rock lainnya.

Dan jika ada yang menanyakan kenapa gue suka mereka, yah, gue sudah menyiapkan jawaban khusus:[i] “Beyonce is sexy, Gaga is controversial, they are multi-talented. I love them.”[/i] Cerdaskan jawaban gue? Gue merasa gue adalah cowok paling straight sedunia. Hahaha.

Kembali ke akun Mr. Jo nih, sekarang gue lagi membuka foto profil serta album fotonya. Ia bukanlah orang yang termasuk banci kamera. Foto profilnya cuma 4 buah. Album fotonya pun berisi foto-fotonya bersama orang lain entah siapa.

Ada beberapa buah foto yang diambil di Pangsit 21, bersama beberapa temannya, di saat gue bertemu dengan mereka dan gue membayar bill mereka.

Gue langsung tersenyum dengan semua tingkah laku nggak sopan gue waktu itu.

Tanpa sadar gue membuka foto Arie dan menyandingkannya dengan foto Mr. Jo. Gue pun mulai membandingkan keduanya…

***

Tinggalkan komentar