sisi pelangi chapter IIb

On Facebook.

Notifications

Roby Otomotif ingin menjadi teman anda.
Mhomho Kim ingin menjadi teman anda.
Rahayu Cucu Hastika ingin menjadi teman anda.
Arieswara ingin menjadi teman anda.

Conk Desty, Rizka Maulina dan 14 lainnya menyukai status anda…

Conk Desty dan Nadra Ferdinansyah Nm mengomentari status anda.

Arman Raden Jaya , Cee Anggraini, dan 4 lainnya mengomentari status yang menandai Anda.

Aku membuka notif itu satu persatu. Mengapprove permintaan pertemanan dan membalas komentar yang perlu dibalas.

Eh, ada satu inbox juga.

Arieswara:

Mister,🙂

3 Oktober, dikirim dari seluler.

Aku langsung membalas.

Johan Adiwiguna:

Yup. I am sorry to reply late, Boy.

4 Oktober.

Tak berapa lama kemudian, satu notif kembali masuk. Arieswara menulis di dinding anda.

Arieswara:
Thx 4 the add, Mr. Jo…

Aku langsung mengomentari wall post-nya.

Johan Adiwiguna:
Ur welcome. Belajar jgn OL terus.🙂

Arieswara:
Bentar lg Mr.

Johan Adiwiguna:
Kpn?

Arieswara:
Kpn2, hahaha…

Lg apa Mr?

Johan Adiwiguna:
Ckck… Nunggu ujian y?

Selonjoran di kmr.

Arieswara:
Hihi.

Asik donk.
Eh, Mr suka bola gak?

Johan Adiwiguna:
Lumayan. Knp? Ngajakin battle?😀

Arieswara:
Siapa takut?!😀

kalo gt, kpn2 blh dong unjuk kebolehan sm kita2, Mister…

Johan Adiwiguna:
Wah, Mr gak jago, Rie.
Tp blh jg kalo ada waktu. Hehe.

Arieswara:
Siiipp. Anak2 pasti rame.

Johan Adiwiguna:
Rame ngetawain.

Arieswara:
Ha2x. Gaklah. Cewek2 pasti mkn ngepens dah…

Johan Adiwiguna:
Haha.
Udh blajar sn.

Arieswara:
Satu meniiittt lagi. Hehe.

***

***Mario***

Pukul 08.50, 05/12/2012

Hoaammm… Berapa lama lagi pelajaran Sejarah ini akan berakhir? Ini salah satu pelajaran yang gue nggak suka, selain akuntansi. Gila, dua mata pelajaran ini ribet amat. Yang satu membahas masalah yang udah lampau, sementara yang satu lagi pelajaran kurang kerjaan. Tiap hari ngitungin duit, modal, laba, rugi, properti dan tetep bengeknya tapi dalam mimpi semua.

Ibu Ummul terus mengoceh di depan kelas, menceritakan peristiwa yang berhubungan dengan ancaman disintegrasi bangsa. Tapi gue kurang tahu sekarang sudah sampai di mana. Apa masih berkutat di PKI Madiun atau sudah sampai di APRA (Angkatan Perang Ratu Adil). Sabodoh ah.

Iseng-iseng nggak ada kerjaan, mendingan gue Online aja deh. Buka Facebook lumayan.

On Facebook

Desi Berlian, Nova Andrian dan 6 lainnya berulang tahun hari ini.

Tiap hari ada aja yang ultah. Tapi gue males ngucapin. Nggak ada yang gue kenal secara personal.

Notifications

Arieswara, Tunggu Aq Di Surga dan 4 lainnya mengomentari status anda. Arieswara, Kenanga Andini Mungielz dan 6 lainnya menyukai status anda. Leza Aprianti dan Jastin Ranu juga mengomentari foto Leza Aprianti.

Dari sekian banyak nama, segala aktivitas Arie yang selalu menarik minat gue. Apa yang dia lakukan di Facebook selalu gue komentari. Entah itu statusnya, album fotonya, tag-annya…

Setiap online, gue juga tak pernah absen memeriksa profil Arie. Seakan itu sudah menjadi suatu kewajiban bagi gue. Gue cuma pengen tahu apa saja aktivitas yang sudah dia lakukan. Statusnya, dengan siapa ia berinteraksi, dan sebagainya. Gue begitu kepo.

Arieswara dan Johan Adiwiguna sekarang berteman.
Kemarin pukul 20:03

“Thx 4 the add, Mr. Jo…” di kronologi Johan Adiwiguna
Kemarin pukul 20:05

Pai-Jo???

Oh, jadi sekarang obrolan mereka sudah merambah ke dunia maya juga?

Gue membaca komentar mereka satu persatu.

Ugh. Bikin panas aja.

Refleks gue melirik Arie yang lagi menatap ke depan. Dan secara kebetulan dia menoleh ke gue.

“Kenapa?”
Gue menggeleng.
“OL aja lu. Perhatiin penjelesan Bu Ummul noh…”
Gue menyerucutkan bibir.
Arie mendesah lalu geleng-geleng kepala.

Gue kembali menaruh perhatian ke Facebook. Setelah memeriksa profil My Bray, sepertinya gue dapat tugas baru lagi untuk memata-matai satu akun baru, yakni milik Mr. Pai-Jo alias Johan Adiwiguna.

Hhhfff. Gak ada informasi yang berarti. Album fotonya pun nggak bisa dibuka. Ya sudahlah, nggak penting juga, gue menggerutu.

***
On Facebook.

Notifications

Roby Otomotif ingin menjadi teman anda.
Mhomho Kim ingin menjadi teman anda.
Rahayu Cucu Hastika ingin menjadi teman anda.
Arieswara ingin menjadi teman anda.

Conk Desty, Rizka Maulina dan 14 lainnya menyukai status anda…

Conk Desty dan Nadra Ferdinansyah Nm mengomentari status anda.

Arman Raden Jaya , Cee Anggraini, dan 4 lainnya mengomentari status yang menandai Anda.

Aku membuka notif itu satu persatu. Mengapprove permintaan pertemanan dan membalas komentar yang perlu dibalas.

Eh, ada satu inbox juga.

Arieswara:

Mister,🙂

3 Oktober, dikirim dari seluler.

Aku langsung membalas.

Johan Adiwiguna:

Yup. I am sorry to reply late, Boy.

4 Oktober.

Tak berapa lama kemudian, satu notif kembali masuk. Arieswara menulis di dinding anda.

Arieswara:
Thx 4 the add, Mr. Jo…

Aku langsung mengomentari wall post-nya.

Johan Adiwiguna:
Ur welcome. Belajar jgn OL terus.🙂

Arieswara:
Bentar lg Mr.

Johan Adiwiguna:
Kpn?

Arieswara:
Kpn2, hahaha…

Lg apa Mr?

Johan Adiwiguna:
Ckck… Nunggu ujian y?

Selonjoran di kmr.

Arieswara:
Hihi.

Asik donk.
Eh, Mr suka bola gak?

Johan Adiwiguna:
Lumayan. Knp? Ngajakin battle?😀

Arieswara:
Siapa takut?!😀

kalo gt, kpn2 blh dong unjuk kebolehan sm kita2, Mister…

Johan Adiwiguna:
Wah, Mr gak jago, Rie.
Tp blh jg kalo ada waktu. Hehe.

Arieswara:
Siiipp. Anak2 pasti rame.

Johan Adiwiguna:
Rame ngetawain.

Arieswara:
Ha2x. Gaklah. Cewek2 pasti mkn ngepens dah…

Johan Adiwiguna:
Haha.
Udh blajar sn.

Arieswara:
Satu meniiittt lagi. Hehe.

***

***Mario***

Pukul 08.50, 05/12/2012

Hoaammm… Berapa lama lagi pelajaran Sejarah ini akan berakhir? Ini salah satu pelajaran yang gue nggak suka, selain akuntansi. Gila, dua mata pelajaran ini ribet amat. Yang satu membahas masalah yang udah lampau, sementara yang satu lagi pelajaran kurang kerjaan. Tiap hari ngitungin duit, modal, laba, rugi, properti dan tetep bengeknya tapi dalam mimpi semua.

Ibu Ummul terus mengoceh di depan kelas, menceritakan peristiwa yang berhubungan dengan ancaman disintegrasi bangsa. Tapi gue kurang tahu sekarang sudah sampai di mana. Apa masih berkutat di PKI Madiun atau sudah sampai di APRA (Angkatan Perang Ratu Adil). Sabodoh ah.

Iseng-iseng nggak ada kerjaan, mendingan gue Online aja deh. Buka Facebook lumayan.

On Facebook

Desi Berlian, Nova Andrian dan 6 lainnya berulang tahun hari ini.

Tiap hari ada aja yang ultah. Tapi gue males ngucapin. Nggak ada yang gue kenal secara personal.

Notifications

Arieswara, Tunggu Aq Di Surga dan 4 lainnya mengomentari status anda. Arieswara, Kenanga Andini Mungielz dan 6 lainnya menyukai status anda. Leza Aprianti dan Jastin Ranu juga mengomentari foto Leza Aprianti.

Dari sekian banyak nama, segala aktivitas Arie yang selalu menarik minat gue. Apa yang dia lakukan di Facebook selalu gue komentari. Entah itu statusnya, album fotonya, tag-annya…

Setiap online, gue juga tak pernah absen memeriksa profil Arie. Seakan itu sudah menjadi suatu kewajiban bagi gue. Gue cuma pengen tahu apa saja aktivitas yang sudah dia lakukan. Statusnya, dengan siapa ia berinteraksi, dan sebagainya. Gue begitu kepo.

Arieswara dan Johan Adiwiguna sekarang berteman.
Kemarin pukul 20:03

“Thx 4 the add, Mr. Jo…” di kronologi Johan Adiwiguna
Kemarin pukul 20:05

Pai-Jo???

Oh, jadi sekarang obrolan mereka sudah merambah ke dunia maya juga?

Gue membaca komentar mereka satu persatu.

Ugh. Bikin panas aja.

Refleks gue melirik Arie yang lagi menatap ke depan. Dan secara kebetulan dia menoleh ke gue.

“Kenapa?”
Gue menggeleng.
“OL aja lu. Perhatiin penjelesan Bu Ummul noh…”
Gue menyerucutkan bibir.
Arie mendesah lalu geleng-geleng kepala.

Gue kembali menaruh perhatian ke Facebook. Setelah memeriksa profil My Bray, sepertinya gue dapat tugas baru lagi untuk memata-matai satu akun baru, yakni milik Mr. Pai-Jo alias Johan Adiwiguna.

Hhhfff. Gak ada informasi yang berarti. Album fotonya pun nggak bisa dibuka. Ya sudahlah, nggak penting juga, gue menggerutu.

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: